Smartphone

Apa Bedanya OPPO A37 dan OPPO Neo 9?

oppo neo 9 vs oppo a37 Header

Sebagai salah satu vendor smartphone yang namanya sedang naik daun saat ini, OPPO telah banyak meluncurkan produk-produk terbarunya di Indonesia.

Salah satu smartphone OPPO yang cukup terkenal saat ini adalah OPPO A37. Perangkat yang satu ini biasanya disandingkan dengan smartphone OPPO lainnya yang bernama Neo 9. Ternyata OPPO A37 itu adalah nama lain dari Neo 9. Untuk pemasarannya di Indonesia, OPPO menggunakan nama A37. Sedangkan pemasaran di luar negeri, seperti India atau Tiongkok, OPPO memberikan nama Neo 9.

Bisa dibilang secara spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang dimiliki OPPO A37 pastinya akan selalu sama dengan Neo 9 karena hanya perbedaan nama saja.

OPPO A37 atau Neo 9 ini sendiri telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan berteknologi IPS. Dari sektor kameranya, OPPO telah menyematkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP pada smartphone yang satu ini.

Sementara baterainya memiliki kapasitas 2.630 mAh. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, FM Radio, port microuSB, port jack audio 3,5mm, Wi-Fi, dan Color OS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop telah hadir di dalamnya. Kini harga OPPO A37 di Indonesia mencapai Rp 1.890.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment