Berita Smartphone

LG X Venture, Smartphone Tahan Banting dan Suhu Ekstrim yang Berstandar Militer. Inilah Harganya

LG X Venture Header

LG merupakan vendor saingan satu negara Samsung, mulai dari perangkat elektronik rumah hingga smartphone. Bahkan smartphone tahan banting Samsung XCover kini memiliki saingannya, yakni LG X Venture.

Smartphone yang satu ini memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Selain itu, sertifikat MIL-STD 810G dari militer juga pun telah dimiliki LG X Venture yang membuktikan bahwa tahan terhadap suhu ekstrim, guncangan, bantingan, dan masih banyak lagi.

Dari sektor hardware, LG X Venture telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 435, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk baterainya memiliki kapasitas 4.100 mAh dan diklaim pihak LG dapat bertahan selama 24 jam dalam pemakaian biasa. Selain itu, dengan hadirnya dukungan Quick Charge 2.0 memungkinkan dayat baterainya dapat diisi 50% hanya dalam waktu 48 menit saja.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Dari sisi kameranya, LG menyematkan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan sudut pandang hingga 120 derajat.

Tombol QuickButton di bagian samping menjadi nilai tambah dari LG X Venture. Dengan adanya tombol ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kumpulan aplikasi LG Outdoor Essentials, seperti barometer, kompas, pengukur langkah/kalori/jarak, informasi cuaca, dan flashlight.

Selain itu, fitur Glove Mode juga dihadirkan untuk menunjang penggunanya ketika sedang menggunakan sarung tangan. Smartphone ini sendiri sudah dijual di Amerika Serikat melalui provider AT&T dengan harga US$11 atau sekitar Rp 146 ribuan per bulan selama 30 bulan.

Selanjutnya, minggu depan LG berencana untuk meluncurkan smartphonne ini di beberapa negara kawasan Asia, Eropa, Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

1 Comment