Smartphone

Vivo V5s vs OPPO F1s. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

Vivo V5s vs OPPO F1s Header

Dalam persaingan smartphone selfie di indonesia, bisa dibilang Vivo dan OPPO sangat bersaing. Bahkan kedua vendor ini merilis smartphone dengan kamera depan yang memiliki resolusi besar.

Nah, sebentar lagi Vivo akan meluncurkan V5s di Indonesia. Smartphone ini akan menjadi saingan terbaru dari OPPO F1s dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapt melihat perbandingannya di bawah ini

Vivo V5s vs OPPO F1s

Kamera

Kamera depan merupakan fitur yang paling diunggulkan dari kedua smartphone ini. Vivo V5s memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan kamera depan OPPO F1s beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2. Kalau dilihat berdasarkan resolusi Vivo V5s lebih unggul.

Spesifikasi Hardware

Vivo V5s dan OPPO F1s sama-sama dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, OPPO F1s juga memiliki varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Layar

Keduanya telah dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Baterai

Dari sisi baterai, Vivo V5s memiliki baterai 3.000 mAh yang lebih kecil dibandingkan OPPO F1s dengan kapasitas 3.075 mAh. Namun daya tahan baterainya tidak jauh berbeda.

Harga

Vivo V5s akan memiliki harga Rp 3,8 juta di Indonesia. Sementara OPPO F1s dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB telah dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3,8 juta di tanah air.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari kamera depannya maka Vivo V5s memiliki resolusi yang lebih unggul. Namun kalau dilihat dari hampir samanya beragam fitur, spesifikasi hardware, dan harga maka keduanya bisa menjadi pilihan.

Leave a Comment