Berita Smartphone

Jelly – Smartphone 4G Terkecil di Dunia Cuma Rp 1 Juta

Kini berbagai vendor di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone unik dan berspesifikasi hardware bagus, namun dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, baru-baru ini salah satu vendor asal Shanghai yang bernama Unihertz sedang menggalang dana untuk mengembangkan smartphone 4G-LTE terkecil di dunia yang bernama Jelly dan Jelly Pro.

Kedua smarthpone ini memiliki layar kecil 2,45 inci yang beresolusi 432 x 240 piksel dan berteknologi TFT LCD. Dari sektor hardware, keduanya sama-sama dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,1 GHz, kamera depan 2 MP, kamera belakang 8 MP, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Baterai berkapasitas 950 mAh juga telah hadir dalam Jelly dan Jelly Pro. Pihak Unihertz mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan selama 3 hari ketika dalam pemakaian normal atau 7 hari dalam keadaan standby.

Namun untuk perbedaan antara keduannya terdapat pada RAM dan storage. Untuk Jelly menggunakan RAM 1 GB + storage 8 GB dan Jelly Pro dibekali dengan RAM 2 GB + storage 16 GB.

Tak ketinggalan, Bluetooth 4.0, GPS, sensor Gyroscope, Compass, dan Wi-Fi telah hadir dalam kedua smartphone ini. Untuk saat ini, Unihertz masih melakukan penggalangan dana di Kickstarter untuk melakukan produksi massal pada Jelly dan Jelly Pro dengan total dana yang mencapai US$ 30.000 atau sekitar Rp 399,7 jutaan.

Namun total dana yang sudah terkumpul hingga saat ini telah melebihi target mencapai US$258.243 atau sekitar Rp 3,4 miliaran. Nah, bagi Gadgeter yang ingin mendapatkan smartphone ini lebih awal maka dapat menyumbang US$79 atau sekitar Rp 1 jutaan untuk Jelly dan US$95 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

[Sumber : Kickstarter]

Leave a Comment