Berita

Apa Itu Teknologi Signal Max Samsung & Cara Aktivasinya?

Signal Max Samsung Header

Samsung merupakan vendor nomor 1 dunia dan Indonesia saat ini. Bisa dibilang, Samsung suka membawa teknologi terbarunya pada smartphone yang dijualnya di berbagai negara.

Baru-baru ini telah muncul beredar iklan di Internet maupun Televisi yang memperlihatkan teknologi Signal Max Samsung. Namun Gadgeter pasti bertanya-tanya sebenarnya apa sih teknologi ini? Nah, agar kamu tidak ketinggalan informasi, berikut penjelasan singkat mengenai teknologi Signal Max dari Samsung.

Apa Itu Signal Max Samsung?

Signal Max Samsung adalah sebuah teknologi baru yang dikembangkan Samsung dan disematkan di berbagai smartphone premium terbarunya untuk membantu dalam mengoptimalkan penerimaan sinyal pada smartphone Samsung Galaxy penggunanya.

Singkat cerita, Signal Max Samsung memanfaatkan dua antena yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy, dimana satu antena digunakan sebagai antena utama dan satu antena lagi digunakan untuk antena sekunder jadi bukan melalui aplikasi yang di download. Maka tidak heran kalau harga smartphone buatan Samsung memang lebih mahal dari kompetitor.

Selanjutnya, hasil dua antena tersebut akan diolah oleh software bernama D.A.T (Dynamic Antenna Technology) sehingga masing-masing antena bertugas untuk menerima satu aliran data yang akan menyebabkan sinyal atau data yang diterima smartphone berteknologi ini menjadi lebih baik dibandingkan smartphone lainnya.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Sebagai pengguna tidak ada hal yang perlu kamu lakukan secara khusus kok karena teknologi Signal Max Samsung langsung terpasang dan aktif secara otomatis di beberapa smartphone Galaxy tanpa harus download aplikasi tambahan segala.

Dengan kata lain, kamu bisa dapat menerima sinyal telepon, SMS, serta data Internet lebih cepat dan maksimal. Beberapa smartphone yang menggunakan teknologi ini di Indonesia terdiri dari Samsung Galaxy A5, A7, J5 2016, dan J7 2016

Meskipun dapat membuat sinyal yang diterima menjadi lebih maksimal, namun tidak semua antena provider dapat mendukung teknologi ini sehingga apabila berada di wilayah yang tidak mendukung teknologi Signal Max Samsung maka smartphone tersebut akan sama dengan smartphone pada umumnya dalam penerimaan sinyal.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment