Berita

Spesifikasi Hardware Samsung Galaxy S8+ Terungkap

samsung-galaxy-s7-onyx-black-header

Samsung dikabarkan tidak akan memperkenalkan duo smartphone flagship buatannya, Samsung Galaxy S8 dan S8+, di ajang bergengsi Mobile World Congress 2017. Hal ini karena Samsung harus menguji dengan ketat agar baterainya tidak meledak seperti yang dialami oleh Galaxy Note 7.

Sebelumnya waktu peluncurannya tiba, baru saja muncul bocoran dari akun Twitter resmi Evleaks mengenai spesifikasi hardware dari Samsung Galaxy S8+ yang akan menggunakan layar dengan dua varian, yakni layar datar 6,2 inci dan layar lengkung ,61 inci. Keduanya akan menggunakan resolusi Quad HD+ dan berteknologi Super AMOLED.

[sumber gambar : Twitter Evleaks]

Dari sektor kameranya, smartphone ini akan menggunakan kamera utama 12 MP Dual-Pixel dan kamera depan beresolusi 8 MP. Sertifikat IP68 yang membuktikan tahan debu dan air akan hadir dalam Samsung Galaxy S8+. Fitur yang satu ini sudah diterapkan pada smartphone flagship Samsung sebelumnya.

Tak ketinggalan, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, Iris Scanner, fitur keamanan Samsung Knox, Samsung Pay, Wireless Charging, earphone buatan AKG, dan sistem operasi Android akan hadi dalam smartphone yang satu ini.

Sementara itu, prosesornya dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 835. Bisa dibilang Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor kelas atas tersebut. Untuk memastikannya, mari Kita tunggu saja kehadiran Samsung Galaxy S8+ pada bulan Maret 2017 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment