Berita Smartphone

Samsung Galaxy S8+ Hadir dengan Asisten Pintar Bixby dan Spesifikasi Hardware Mumpuni

Selain Galaxy S8, Samsung juga secara resmi meluncurkan Galaxy S8+ di New York, Amerika Serikat. Produk yang satu ini memiliki layar dengan lebar 6,2 inci yang beresolusi 2.960 x 1.440 piksel dan berteknologi Super AMOLED. Layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Untuk dapur pacunya, Samsung telah membekali smartphone layar jumbo ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) atau Exynos 8895 Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz). Untuk varian Snapdragon akan dijual di Amerika Serikat dan varian Exynos akan dijual secara Internasional.

Sementara itu, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB juga telah disematkan dalam smartphone yang satu ini. Samsung Galaxy S8+ juga akan dibekali dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB pada beberapa negara, seperti Tiongkok dan Korea Selatan.

Untuk kameranya hampir sama dengan Galaxy S8, Samsung telah membekali smartphone yang satu ini denga kamera utama 12 MP Dual-Pixel dengan aperture f/1.7, PDAF, OIS, Autofocus, dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP denga Auto HDR, Autofocus, dan face recognition.

Beberapa fitur unggulan yang dihadirkan pada smartphone ini terdiri dari sensor fingerprint, face recognition, dan iris scanner memiliki kemampuan untuk membuka kunci smartphone, memberikan keamanan pada folder, akses website, dan transaksi pembayaran yang sudah diamankan dengan teknologi keamanan Samsung Knox 2.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini dan didukung dengan fitur Fast Wireless Charging dan Samsung Adaptive Fast Charging. Selain itu, sertifikasi IP68 juga telah hadir dalam Samsung Galaxy S8+ yang membuktikan bahwa tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE berkecepatan unduh 1 Gbps, port USB Type-C, NFC, port Jack Audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Nantinya Samsung Galaxy S8+ akan mulai dijual di Amerika Serikat pada tanggal 21 April 2017 dengan harga mencapai US$850 atau sekitar Rp11,3 jutaan dan Eropa pada tangga 28 April 2017 dengan harga 909 Euro atau sekitar Rp 13 jutaan.

Untuk masyarakat Indonesia bisa melakukan pre-order smartphone ini mulai dari tanggal 8 April 2017 dengan harga sebesar Rp12 juta. Nantinya pembeli Galaxy S8+ akan mendapatkan perlengkapan lain, seperti headphone AKG, Samsung Gear VR (khusus yang melakukan pre-order), dan Samsung DeX dock yang dapat membuat Galaxy S8+ menjadi komputer desktop ketika disambungkan dengan monitor.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment