Berita Smartphone

Ajak KopDar Bareng Media, Vivo Pamerkan V5 Lite dengan Kamera Selfie 16 MP dan Harga Ekonomis

Hari ini Vivo mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti acara Kopi Darat yang diselenggarakan di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Vivo memaparkan mengenai sejarahnya hingga update terbaru yang akan dilakukan Vivo di Indonesia.

Selain itu, Vivo pun meminta kritik dan saran mengenai smartphone-smartphone yang diluncurkannya selama ini di Indonesia. Menariknya, Vivo memamerkan V5 Plus dan V5 Lite dalam kesempatan tersebut.

Apabila beberapa waktu lalu, Saya telah melakukan review terhadap Vivo V5 Plus. Kini giliran saya membahas sekilas mengenai Vivo V5 Lite. Smartphone yang satu ini versi mini dari Vivo V5 yang terlihat dengan penggunaan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.2 dan Selfie Softlight. Bisa dibilang kedua kameranya dapat menghasilkan kualitas foto dengan baik.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selain itu, Vivo juga telah menyematkan kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.000 mAh, desain unibody berbahan plastik, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan Funtouch OS 3.0 berbasiskan Android 6.0 telah hadir di dalamnya. Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan membuat harganya menjadi Rp2.999.000 yang lebih murah dibandingkan Vivo V5 dengan harga Rp3.499.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

1 Comment