Berita

Qualcomm, Telkomsel, dan ASUS Berkolaborasi Ajak Masyarakat Indonesia Migrasi 4G-LTE

Hari ini Qualcomm mengadakan acara yang memaparkan kolaborasinya dengan Telkomsel dan ASUS dalam mempercepat adopsi 4G-LTE di Indonesia.

Sehingga bisa mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa bermigrasi dalam menggunakan smartphone berbasis 4G-LTE. Pada presentasi awal, dimulai oleh Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia yang mengatakan bahw Qualcomm telah bekerja sama dengan Telkomsel dan ASUS untuk bisa mempercepat adopsi 4G-LTE di Indonesia.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh Telkomsel dalam program percobaan perangkat mobile secara komprehensif untuk mengidentifikasi modem 4G-LTE yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, ternyata hasilnya modem 4G-LTE Qualcomm Snapdragon memiliki performa yang lebih baik di berbagai indikator dibandingkan smartphone yang dilengkapi dengan chip modem dari perusahaan lain.

Menurut Shannedy Ong modem LTE Qualcomm Snapdragon didesain untuk secara otomatis dapat terkoneksi dengan teknologi nirkabel yang bagus, operator dapat menggunakan sumber daya modem dengan lebih efisien, dan dukungan TruSignal Antenna Boost yang meningkatkan performa radio untuk peningkatan jaringan, kecepatan data, dan panggilan.

Sementara itu, Onang Prihadi selaku Vice President Prepaid Marketing Telkomsel mengatakan bahwa bentuk kolaborasinya Telkomsel dengan ASUS terdapat pada paket data spesial yang telah bundling setiap penjualan smartphone ASUS, yakni paket Internet dengan kuota data 14 GB per bulannya hanya Rp 59.000 hingga 12 bulan.

Paket ini sendiri telah dilengkapi dengan langganan video streaming gratis dari HOOQ dan Viu. Selain itu, Telkomsel menyediakan cashback hingga Rp 500.000 untuk 500 pembeli ASUS Zenfone3 pertama yang membelinya di 20 GraPARI tertentu di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Sementara itu, ASUS sendiri melakukan program bundling 4G-LTE bersama Telkomsel dengan 3 smartphone ASUS yang terdiri dari Zenfone 3 ZE552KL, Zenfone 3 Max ZC553KL, dan Zenfone GO ZB500KL. Ketiganya juga telah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Sekilas, ZenFone 3 ZE552KL menggunakan prosesor Snapdragon 625, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB dibanderol dengan harga Rp 5.099.000. Zenfone 3 Max ZC553KL dengan prosesor Snapdragon 430, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB dibanderol dengan harga Rp 3.099.000. Terakhir, Zenfone GO ZB500KL dibekali dengan prosesor Snapdragon 410, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB dibanderol dengan harga Rp 1.399.000.

Dengan kolaborasi ini, pihak Qualcomm, Telkomsel, dan ASUS berharap masyarakat Indonesia dapat beralih ke smartphone yang mendukung jaringan 4G-LTE. Selain itu, bisa menikmati akses konten yang cepat dengan menggunakan jaringan 4G-LTE.

Leave a Comment