Berita

Apa Keunggulan MIUI 8 versi 7.3.2 Global?

MIUI 8 7.3.2

Xiaomi bisa dibilang salah satu vendor yang mementingkan sistem operasi modifikasi buatannya sendiri, yakni MIUI, agar tampil prima, memiliki fitur menarik, dan tampilan antar muka yang dinamis. Nah kini Xiaomi telah merilis MIUI 8 7.3.2 Global ROM untuk dicoba pada smartphone kamu.

MIUI sendiri biasanya merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android, tergantung versinya. Pada bulan Februari 2017 silam, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan MIUI 8.2 dengan update yang cukup banyak.

Salah satu fitur unggulan dalam MIUI 8.2 adalah Smart Desktop Assistance dan sistem keamanan yang sehingga membuatnya lebih canggih dibandingkan MIUI versi sebelumnya.

Nah, ternyata pada bulan Maret 2017 ini Xiaomi telah meluncurkan MIUI 8.2 versi 7.3.2 Global beta untuk 19 smartphone Xiaomi sekaligus yang terdiri dari Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 4 MTK, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Mi Max 32GB, Mi 2/2S, Mi 5, Mi 5s Plus, Mi Note, Redmi 3/Prime, Redmi 3S/Prime, dan Redmi Note 4 Qualcomm.

Tentunya bagi sebagian pengguna Xiaomi (Mi Fans) akan tertarik dengan update terbaru ini, meskipun versi beta. Namun, bagi Gadgeter atau pengguna Xiaomi yang ingin mengetahui fitur terbaru atau perubahan apa saja yang terjadi pada MIUI 8 7.3.2 maka dapat melihat informasi sebagai berikut ini :

Lockscreen, Status Bar, Notification Bar
Fix – Mi Band 2 couldn’t unlock a phone after a reboot (02-28)

Gallery
New – Renaming albums (02-27)
New – Custom groups for albums with people (02-27)
New – Pausing ongoing backups (02-27)

Settings
New – Separate updates for the system apps (02-28)

Notes
Optimization – Layout adjustments for shared photos (02-27)

Ternyata terdapat beberapa perubahan dan perbaikan baru yang hadir dalam MIUI 8 7.3.2 ini. Bagi Gadgeter maupun pengguna smartphone Xiaomi yang tertarik untuk menginstalnya maka dapat langsung mengunjungi situs resmi MIUI untuk mendapatkan ROM tersebut.

[Sumber : MIUI]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment