Advertorial Gadget Smartphone

Smartphone Huawei Terbaik di 2017 Biar Kamu Tidak Salah Pilih

hp huawei terbaik 2017

GADGETREN – Banyak jenis smartphone yang keluar setiap tahunnya dan sistem penamaan yang mirip terkadang membuat bingung ketika ingin membeli.

Salah satu vendor asal Tiongkok, Huawei, juga mengalami hal yang serupa dengan produk mereka. Model mana yang flagship atau mana yang memiliki perbandingan harga dan performa terbaik untuk kamu pilih mungkin menjadi pertanyaan yang sering dijumpai.

Untuk membantu kamu memilih smartphone Huawei terbaik di 2017, berikut beberapa tipe yang Gadgetren rekomendasikan.

Huawei P9

Huawei P9 Header

Huawei P9 merupakan salah satu smartphone terpanas di awal 2017 berkat konfigurasi dual-sensor kamera yang dimilikinya. Banyak sekali penggemar fotografi yang memuji hasil jepretan dari Huawei P9 yang tidak biasa ditemukan di smartphone. Gadgetren sendiri telah membuktikan kecanggihan kamera Huawei P9 melalui ulasan yang bisa kamu baca di sini.

Untuk menjelaskan secara singkat, kamera Huawei P9 mempunyai dua sensor kamera, yakni RBG atau sensor warna seperti biasanya dan monokrom untuk mengambil gambar hitam putih. Berkat adanya sensor monokrom dan bekerja sama dengan Leica, hasil foto dari Huawei P9 terlihat lebih detil, tajam, dan berwarna karena kamera dapat membedakan setiap piksel secara lebih baik.

Selain kemampuan kamera belakang yang canggih, Huawei P9 mempunyai kinerja yang bertenaga dengan chipset HiSilicon Kirin 955 Octa-core 2,5GHz dan RAM 4GB. Kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi maupun game dengan lancer dikeseharian. Kombinasi kamera dan performasangat baik membuat Huawei P9 sebagai smartphone terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Huawei P9 Lite

Huawei P9 Lite

Sesuai namanya, Huawei P9 Lite merupakan adik dari P9 dengan beberapa perbedaan. Huawei P9 Lite memang tidak memiliki konfigurasi dual-sensor kamera layaknya P9, namun kualitas kamera depan yang ditawarkan tergolong cukup baik. Ditambah adanya LED Flash ketika mengambil foto selfie untuk mendapatkan cahaya lebih natural.

Chipset yang sematkan kali ini adalah HiSilicon Kirin 650 Octa-core berkecepatan 2GHz dengan RAM 3GB. Walaupun begitu jangan anggap remeh kemampuan kinerja dari Huawei P9 Lite karena tetap mampu menjalankan game terbaru searang ini dengan lancar. Kirin 650 termasuk ke dalam chipset kelas flagship dengan berbagai fitur terbaru dan performa yang bersaing.

Huawei P9 Lite bisa menjadi alternative kalau kamu tidak kesampaian untuk membeli P9. Harga yang jauh lebih terjangkau dan performa yang mumpuni dipastikan tidak akan membuat kamu kecewa dengan smartphone satu ini.

Huawei Y6II

Huawei Y6II

Huawei Y6II melihat dari harganya termasuk ke dalam smartphone menengah ke bawah. Seri ini merupakan jawaban Huawei dalam masuk ke segmen pasar yang sangat sengit dimana penggunanya sangat sensitif soal harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Y6II mengusung chipset HiSilicon Kirin 620 Octa-core 1,2GHz dengan kombinasi RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Kalau masih merasa kurang, kamu masih bisa memperluasnya lagi dengan dukungan microSD hingga 128GB. Untuk saat ini, spesifikasi tersebut sudah sangat cukup untuk digunakan secara lancar dalam keseharian.

Berbeda dengan Honor 4C yang memiliki spesifikasi serupa, Y6II sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sudah langsung menjalankan sistem operasi Android 6.0. Ditambah kapasitas baterai lebih besar, yakni 3.000 mAh akan membuat smartphone kamu menyala lebih lama.

Huawei GR5  / X5

Huawei GR 5 Header

Huawei GR5 atau yang lebih dikenal sebagai Honor 5X di Internasional pada akhir tahun 2015. Sebagian dari kamu mungkin sudah menganggap smartphone ini tua, namun performa yang ditawarkan masih tidak kalah dengan kebanyakan smartphone baru keluar ini.

Huawei GR5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core bekecepatan 1,5GHz. Dikombinasikan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 128GB membuat smartphone ini mawsih dapat bertahan beberapa tahun ke depan. Huawei GR5 juga sudah memiliki sensor pindai jari yang mulai dianggap penting agar lebih praktis digunakan.

GR5 juga sudah mendapatkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshamallow dan menjadi bukti komitmen Huawei dalam mendukung produk mereka. Buat kamu yang masih punya dana lebih sebaiknya memilih GR5, tetapi jika tidak maka Y6II juga sudah lebih dari cukup.

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro

Huawei Mate 9 Pro merupakan versi premium dari kelas flagship sehingga pasti harganya tergolong sangat mahal. Oleh karena itu spesifikasi yang ditawarkan juga main-main dan bisa melibas apa saja aplikasi yang diberikan ke smartphone ini.

Kombinasi Chipset HiSilicon Kirin 960 Octa-Core 2,4 Ghz dan RAM 6GB dipastikan memberikan perforam yang sangat kencang dan tahan digunakan beberapa tahun kedepan. Memang  Mate 9 Pro tidak memiliki slot microSD, namun dengan penyimpanan internal berkapasitas 128GB sudah sangat mencukupi.

Mate 9 Pro bisa dikatakan sebagai smartphone tercanggih Huawei untuk saat ini dan ditambah desain yang sangat cantik mengikuti jejak Galaxy Edge dengan pinggiran layar melengkung. Sayangnya untuk saat ini Huawei Mate 9 Pro belum tersedia secara resmi di Indonesia walaupun kamu sudah bisa membelinya di took online.

Huawei Honor 6 Plus

Huawei Honor 6 Plus

Huawei Honor 6 Plus punya desain yang sangat menawan dan unik dibandingkan beberapa desain smartphone yang sedang trend belakangan ini. Pastinya kalau kamu menggunakan smartphone ini siap-siap dicolek oleh seseorang yang menanyakan smartphone apa ini karena saking menariknya.

Spesifikasi Honor 6 Plus walaupun keluaran akhir 2014, tetapi terbilang sangat tangguh dengan chipset HiSilicon Kirin 925 Octa-core berkecepatan 1,8 Ghz. Dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB membuat smartphone ini masib bisa bersaing dengan baik melawan smartphone keluaran terbaru.

Sayangnya seperti Mate 9 Pro, Huawei Honor 6 Plus tidak dijual secara resmi di Indonesia. Buat kamu yang menginginkan smartphone bisa tetap membelinya tentu dengan garansi tidak resmi dari Huawei tapi dijamin akan puas menggunakan Honor 6 Plus.

Huawei Y3II

Huawei Y3II

Berbeda dari smartphone Huawei lainnya yang ada didaftar ini, Y3II terbilang sangat culun kalau melihat dari spesifikasi. Wajar saja karena harganya memang jauh berbeda bahkan kamu bisa mendapatkannya di bawah Rp 1 Juta di toko tertentu.

Huawei Y3II bisa dikatakan mirip dengan kebanyakan smartphone Android yang muncul pada tahun 2013 dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. Sistem operasinya menjalankan Android 5.1 Lollipop pada layar berukuran 4,5 inci. Tidak banyak yang bisa dikatakan untuk smartphone satu ini, tapi kalau kamu sedang mencari smartphone murah maka Y3II patut untuk dilirik.

 

Leave a Comment

1 Comment