Advertorial Gadget Smartphone

Harga Huawei P9 – Smartphone Dengan Kamera Canggih Berlabel Leica

Harga Huawei P9

GADGETREN – Huawei pada bulan Desember 2016 lalu sempat menggegerkan dunia smartphone dengan menghadirkan P9 yang dibuat bekerja sama dengan Leica khususnya di bagian kamera.

Spesifikasi Huawei P9

WarnaRose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Ceramic White, Haze Gold, Prestige Gold, Red dan Blue
LayarIPS-NEO LCD 5,2 inci Full HD (1.920 x 1.080 piksel)
PelindungCorning Gorilla Glass
Dimensi145mm x 70.9mm x 7mm
Berat144 gram
ProsesorHiSilicon Kirin 955 Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880MP4
RAM3 GB
ROM32 GB
microSDYa, hingga 128 GB
Baterai3.000 mAh Lithium Polymer
Kamera UtamaDual-Camera 12 MP, aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dual-tone LED Flash
Kamera Depan8 MP, aperture f/2.4
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow dan dapat upgrade menjadi Android 7.0 Nougat
Antar MukaEmotion UI 4.1
SensorFingerprint, ambient light, accelerometer, gyro, compass, proximity
Kartu SIMnano-SIM (4G) & nano-SIM (4G)
Jaringan/konektivitasGSM, HSDPA, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth v4.2, USB Type-C

Harga Huawei P9

Huawei P9 dengan segala spesifikasi canggihnya secara resmi telah hadir di Indonesia dan dibandrol dengan harga Rp 6.999.000 di awal kehadirannya. Ini berarti Huawei P9 akan berhadapan dengan smartphone kompetitor seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Kamu sudah dapat membeli Huawei P9 secara online atau melalui toko offline yang menyediakannya.

Dual Kamera Berlabel Leica

Fitur paling utama dari Huawei P9 terletak pada konfigurasi dual kamera berlabelkan Leica pada bagian belakang. Kombinasi dua kamera ini tidak sembarangan karena memiliki dua sensor berbeda, yakni RGB (warna) dan monokrom (hitam putih). Ditambah dengan penggunaan algoritma dari Leica dan teknologi IMAGEsmart 5.0 membuat hasil dari kamera Huawei P9 sangat jernih dengan kontras warna yang menyerupai aslinya.

Huawei P9 Kamera Belakang

Kecanggihan kamera belakang Huawei P9 tersebut dilengkai oleh teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) sehingga dapat fokus ke objek secara lebih cepat dan dual-tone LED flash untuk memberikan pencahayaan lebih natural. Bagi pecinta selfie, Huawei P9 menawarkan kamera depan dengan aperture f/2.4. Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai hasil kameranya, kamu bisa membaca review Huawei P9 secara lengkap di sini.

Salah satu efek yang bisa dilakukan oleh kamera dari P9 ini merupakan bokeh atau latar blur yang tengah digandrungi kaula muda. Selain itu kamu juga dapat menggunakan fiur menariknya yang ada di aplikasi kamera bawaan seperti modus profesional, panorama, light painting, night shoot, monochrome, dan masih banyak lagi. Untuk pengambilan video kamu dapat melakukan time-lapse atau slow-mo yang sudah langsung terintegrasi.

Performa Tinggi

Kehebatan Huawei P9 bukan hanya di sisi kamera saja melainkan juga kinerja yang sangat baik bahkan untuk dibawa bermain game berat sekalipun. Chipset yang digunakan merupakan HiSilicon Kirin 955 dengan CPU Octa-core berkecepatan hingga 2,5 GHz dan GPU Mali-T880 MP4. Agar dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar, Huawei juga menyematkan RAM sebesar 3GB di P9.

Huawei P9 Chipset

Huawei P9 mampu meraih skor cukup tinggi dalam benchmark yang tim Gadgetren telah lakukan. Pada aplikasi AnTuTu mendapatkan skor 84.196 sedangkan pada Geekbench mendapatkan skor 1.762 untuk pengjuain single-core dan 4.004 untuk pengujian multi-core.

Dengan seluruh spesifikasi tersebut Huawei P9 bisa menjalankan game berat seperti Asphalt 8 dan Sniper 3D secara lancar tanpa ada lag. Ini berarti Huawei P9 dipastikan mampu menjalankan aplikasi yang ada untuk saat ini dengan mudahnya dan lebih tahan lama untuk masa akan datang.

Desain Menawan

Huawei P9 punya desain yang tidak kalah menarik dibandingkan fitur kameranya. Smartphone berukuran 5,2 inci ini dibuat dengan bahan aluminium yang digunakan pada pesawat antariksa dan kaca 2.5D yang kokoh untuk menghindari dari goresan yang tidak diinginkan. Secara keseluruhan desainnya mengusung konsep melengkung agar pas dan nyaman ketika digenggam.

Huawei P9 Desain

Tombol utama seperti Home dan Back tidak berbentuk virtual yang berada pada layar. Di bagian belakang terdapat sensor pindai jari yang sudah menjadi keseharusan untuk dimiliki smartphone kelas atas. Sensor ini tidak hanya berguna untuk membuka kunci layar saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengambil foto, video, memperlihatkan notifikasi, atau menjawab telepon.

Layar Yang Tajam

Huawei P9 menggunakan layar panel IPS—NEO dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang lebih optimal untuk saat ini dibandingkan QHD. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh layar terbilang sangat jernih. Penggunaan panel IPS juga memungkinkan kamu dapat tetap melihat layar pada sudut kemiringan mencapai 178 derajat sekalipun.

Huawei P9 Layar

Reproduksi warna yang dihasilkan tergolong cukup baik dan teks tampil secara jernih. Untuk menyaksikan kontek hiburan pastinya kamu akan merasa puas dengan apa yang ditawarkan oleh layar Huawei P9.

Video Review Huawei P9

Leave a Comment