Advertorial Smartphone Tips dan Trik

Perbedaan Efek Filter-Filter Leica Film Mode di Huawei P9

Perbedaan Efek Filter-Filter Leica Film Mode di Huawei P9

Biasanya ketika Gadgeter mengambil foto menggunakan kamera smartphone maka akan dihadapkan berbagai fitur aplikasi bawaan untuk mengambil foto agar hasilnya terlihat bagus dan menarik. Tentu saja hasil foto ini akan membuat bangga ketika dipamerkan kepada orang lain.

Fitur-fitur ini sendiri biasanya terdiri dari mode pengambilan foto, filter, maupun efek wah yang akan secara otomatis hadir dalam aplikasi kamera bawaan smartpone. Salah satu smartphone yang memiliki filter menarik adalah Huawei P9.

Selain dual-camera Leica beresolusi 12 MP yang tajam, smartphone yang satu ini memiliki beragam filter menarik, seperti filter Leica Film mode. Dengan menggunakan filter yang satu ini membuat hasil foto yang diambil pengguna Huawei P9 tampak menarik.

Untuk menggunakan filter Leica Film Mode ini, penggunanya cukup membuka aplikasi kamera bawaan dan selanjutnya memilh ikon Klise film yang terdapat di sebelah ikon Shutter. Nantinya pengguna smartphone ini akan dihadapkan pada 3 pilihan Leica Film Mode yang terdiri dari menu Standard, Vivid Colors, dan Smooth Colors.

perbedaan filter huawei p9

Apabila Gadgeter memilih Standard maka secara otomatis kamera Huawei P9 akan mengambil objek berdasarkan warna asli dari lingkungan sebenarnya. Sementara Vivid Colors akan memberikan kombinasi warna menarik berdasarkan algoritma dari Leica sehingga hasilnya akan lebih bagus dibandingkan Standard.

Terakhir, Smooth Colors merupakan kombinasi dari filter Standard dan Vivid Colors sehingga menghasilkan warna yang halus dan menarik berkat percampuran algoritma Leica dengan warna asli dari objek pada lingkungan sebenarnya.

Bisa dibilang teknologi filter-filter Leica Film Mode ini akan jarang ditemui pada smartphone flagship lainnya karena filter ini merupakan hasil dari algoritma Leica yang bekerja sama dengan pihak Huawei agar bisa menghasilkan sesuatu yang menarik pada Huawei P9. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaaan dari ketiga Leica Film Mode ini maka dapat langsung melihatnya pada hasil berikut ini.

Standard Huawei P9

Hasil Foto Standard

 

Vivid Colors Huawei P9

Hasil Foto Vivid Colors

 

Smooth Colors Huawei P9

Hasil Foto Smooth Colors

Menurut Gadgeter, apakah penggunaan filter ini sangat menarik untuk hasil foto Huawei P9? Apabila Gadgeter memiliki Huawei P9 maupun P9 Plus dan telah menggunakan filter ini maka dapat memberikan kesan dan pesannya pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment

1 Comment