Advertorial Tips dan Trik

Tips membuat Foto ala Profesional dengan Kamera Huawei P9

Smartphone masa kini telah memiliki kamera berkualitas yang dapat menghasilkan foto bagus. Bahkan foto – foto hasil kamera smartphone ini mampu dicetak dalam media kertas yang besar hingga skala billboard yang biasanya dipajang dekat jalan.

Walaupun masih belum menandingi kemampuan DSLR, namun kamera smartphone sudah mampu memenuhi kebutuhan penggunanya untuk diunggah di media sosial, disimpan di blog, dipajang di website, bahkan dikomersilkan dengan transaksi secara online.

Biasanya rata – rata pengguna smartphone akan mengambil foto dengan mode manual pada aplikasi kamera bawaannya karena dengan mode ini pun semua pengaturan akan menjadi mudah dan otomatis menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar dan objek yang akan diambilnya.

Namun apabila Gadgeter menyukai pengaturan manual dan lebih profesional dengan menggunakan kamera smartphone maka itu pun bisa dilakukan karena smartphone masa kini juga banyak yang mendukung mode manual atau pro.

Salah satunya adalah Huawei P9 yang memiliki fitur lengkap pada aplikasi kamera bawaannya dan mode Pro termasuk di dalamnnya. Selain itu, produk ini juga telah dilengkapi dengan dual-camera yang merupakan hasil kerja sama antara Huawei dan Leica sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Untuk menghasilkan foto ala profesional dengan Huawei P9 ini, penggunanya cukup membuka aplikasi kamera dan menggeser menu berlambang panah yang berada di atas tombol virtual shutter. Selanjutnya, penggunanya akan dihadapkan pada mode Pro dengan beragam pengaturan manual.

Penggunanya dapat mengatur nilai ISO mulai dari 50 hingga 3.200, shutter speed mulai dari 1/400 hingga 30 detik, EV (Exposure Value) mulai dari -4.0 hingga 4.0, fokus mulai dari AF-S, AF-C, hingga MF, dan White Balance.

Nantinya pengguna Huawei P9 dapat menentukan nilai di mode Pro sambil mengarahkan kamera smartphone ke objek yang akan diambil agar bisa melihat tampilan perubahannya secara langsung. Setelah pengaturan dirasa cukup maka dapat langsung menentukan langsung mengambil fotonya. Untuk hasil fotonya akan tersimpan di aplikasi Gallery bawaan smartphone.

Bagi Gadgeter yang penasaran dengan hasil foto dengan menggunakan mode Pro maka Gadgeter dapat melihatnya pada foto yang telah disajikan sebagai berikut ini.

Leave a Comment