Berita Smartphone

Vivo V5 Plus Resmi Hadir dengan Dual-Camera Selfie 20 MP + 8 MP

Beberapa waktu lalu, dikabarkan Vivo V5 yang mempunyai kamera depan 20 MP akan memiliki saudara baru yang bernama Vivo V5 Plus. Dikabarkan saudara barunya ini akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Vivo V5.

Kemarin telah muncul bocoran yang mengatakan bahwa Vivo V5 Plus sudah bisa dipesan secara pre-order di negara Malaysia. Bahkan spesifikasi hardware yang dibawa smartphone ini pun terungkap.

Smartphone yang satu ini memiliki dua kamera di bagian depan dengan kombinasi 20 MP + 8 MP. Kamera depan 20 MP sudah dilengkapi dengan sensor IMX376, aperture f/2.0, dan lensa 5P yang memiliki fungsi untuk mengambil keakuratan dan ketajam gambar. Sementara kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.0 memiliki fungsi untuk mengambil informasi kedalaman objek yang diambil. Dengan kombinasi kedua kamera ini memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan hasil foto selfie bokeh dengan maksimal.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi yang mencapai 16 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash. Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Dapur pacunya dipercayakan kepada prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Vivo membekali V5 Plus dengan RAM 4 GB. Selain itu, penyimpanan internal 64 GB telah disematkan di dalamnya.

Tak hanya itu, Vivo V5 Plus dilengkapi dengan Funtouch OS 3.0 hasil modifikasi dari Android 6.0 Marshmallow, bodi metal, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, dan Hi-Fi Audio Chip AK4376. Sayangnya belum terungkap harga dari smartphone ini, namun dikabarkan akan segera diluncurkan di India, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment