Berita

Xiaomi Resmi Rilis MIUI 8 Global Stable ROM di Indonesia

MIUI 8

Xiaomi merupakan salah satu vendor yang sukses dalam menghadirkan smartphone berkualitas yang memiliki harga terjangkau. Xiaomi sendiri telah membagi keluarga smartphone besutannya ke dalam 2 kelas, yakni Mi untuk menengah ke atas dan Redmi untuk menengah ke bawah.

Smartphone Xiaomi ini juga didukung oleh sistem operasi menarik yang bernama MIUI. Sebenarnya MIUI merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android, namun MIUI ini menghadirkan animasi, tampilan, dan fitur yang dibuat lebih menarik.

Kini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan MIUI 8 versi Global Stable ROM yang merupaka hasil modifikasi dari Android Marshmallow. MIUI 8 ini menghadirkan beragam fitur – fitur menarik yang bisa Gadgeter lihat di artikel fitur unggulan MIUI 8.

Sementara itu, untuk smartphone Xiaomi yang telah mendapatkan MIUI 8 versi Global Stable ini terdiri dari Redmi 1S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 2, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G, Redmi Note Prime, Redmi 3, Redmi 3S/Prime, Mi 2/2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5, Mi Note, Mi Max 32 GB.

Smartphone yang telah mendapatkan update MIUI 8 versi Global Stable melalui OTA (Over The Air) ini terdiri dari Redmi 1S, Mi 2/2S, Mi 4i, Redmi Note 3G, Redmi Note 4G. Sekilas, OTA merupakan metode update atau pembaruan sistem operasi langsung di smartphone melalui jaringan internet sehingga dibutuhkan jaringan yang stabil agar tidak gagal dalam melakukan update dengan OTA.

Update ini sendiri telah dimulai dari tanggal 23 Agustus 2016 dan jika Gadgeter belum mendapatkan update melalui OTA maka dapat langsung mengunjungi situs resmi MIUI untuk mendapatkan MIUI 8 Global Stable ROM yang dapat diunduh sendiri.

Selamat mencoba.

[sumber MIUI]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments