Berita

Apa Itu Hooq dan VIU di Kuota Paket Internet Telkomsel?

Apa Itu Hooq dan VIU

GADGETREN – Provider telekomunikasi Telkomsel belakangan ini memberikan penawaran paket cukup menarik, salah satunya Gigamax yang memberikan akses layanan video streaming.

Buat kamu yang tidak tahu dan sudah terlanjur mendaftarkan paket tersebut mungkin kebingungan mengapa ada kuota besar yang tidak bisa terpakai di paket Telkomsel ini. Nah Gadgetren kali ini akan sedikit memberikan pencerahan mengenai kuota Hooq dan VIU.

Apa itu Hooq dan VIU ?

Buat kamu yang bingung apa itu kuota Hooq dan VIU di paket Telkomsel. Hooq merupakan layanan streaming film box office baik itu dalam maupun luar negeri, sedangkan VIU juga menawarkan layanan serupa hanya saja video drama dan acara varietas Korea untuk para kaula muda. Keduanya telah bekerja sama dengan Telkomsel sehingga para pelanggannya bisa menikmati akses tanpa batas.

Pasti kamu terlintas pikiran, adakah cara mengubah kuota Hooq menjadi Flash? Sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan karena kuota streaming ini sudah dikhususkan sesuai kebijakan paket. Tentu saja sangat diharapkan kuota Hooq bisa digunakan untuk keperluan lain bagi yang tidak membutuhkannya.

Film Yang Ditawarkan?

Jenis film maupun drama yang ditawarkan cukup banyak, bahkan beberapa seri tengah ramai dan masih berlanjut. Kamu bisa menyaksikan film Hollywood papan atas yang belum lama keluar, serial televisi populer, hingga film lawas yang sudah jarang ditemukan. Walaupun kedua aplikasi ini dikategorikan sebagai layanan streaming, tetapi kamu juga bisa melakukan download film agar bisa tetap menyaksikan ketika tidak ada jaringan internet.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Kuota Hooq dan VIU

Untuk bisa mengakses layanan Hooq dan VIU kamu harus download aplikasinya di Google PlayStore (klik di sini) atau Apple AppStore (klik di sini) ke smartphone kamu. Kemudian kamu harus membuat akun terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan akses secara penuh. Menariknya sebagian besar konten VIU bisa kamu saksikan tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Selanjutnya kamu tinggal memilih film yang ingin kamu tonton melalui daftar yang telah disediakan.

Hooq dan VIU merupakan alternatif yang cukup baik sebagai pengganti Netflix karena mempunyai jenis acara yang lebih unik dan tidak hanya film Hollywood saja. Tentu saja buat kamu yang telah menggunakan layanan Indihome sebaiknya tetap memilih iflix.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

193 Comments

  • Saya mau tanya kok paket hooq saya gabisa dipake yaa. Malah pas mau watching disuruh subscribe dulu. Tapi ujungnya malah disuruh bayar lagi? Tolong bantu jawab ya

  • Yup. Setuju sama Putri.
    Sebagai konsumen kita harus cerdas. Telkomsel gak ada maksud buat tipu2 kok. 30GB yg kita beli dgn harga 58rb itu masih wajar dong (jam normal = 5GB 4G + 2GB 3G = 7GB). Itu artinya cuma 8rban per 1GB nya. Dah gitu, koneksi yg kita dapet jauh lebih baik kan. Coba bandingin dgn operator lain yg klo eceran 1GB 13rb?
    Lagian, klo aku sih kepake banget kuota video nya. Menghibur. Nonton film2 keren gak mesti pake youtube.

  • Sbenarnya ak bkn pngguna layanan telkomsel. Scara kseluruhan ak pake kartu indosat, namun 2 bulan trakhir ini krna promo paket 30gb dri tlkomsel. Ak gunain telkomsel untk kperluan intrnet. Skedar ngasih tips buat yg beli paket 30gb yg ngrasa rugi krna paketny d bagi. Sbnarnya sluruh paketnya dpat dgunakan asalkan mngerti cara krja dri paket trsebut. Misalny 4G, gunakanla d jaringan 4G. Untuk flash, local midnight dan kuota local gunakanla d jaringan 3G (cara: ubah pengaturan SIM ke jaringan hanya 3G/WCDMA/GSM melalui pngaturan hp masing2). Untuk videomax sebaiknya paket tersebut d gunakan d jaringan 3g saja untuk mnghindari tersedotny paket data 4G anda. Dan tips selanjutnya belilah paket sesuai kbutuhan, jika hp masih sbatas jaringan 3g sebaiknya jgn memaksakan diri dgn mmbeli paket yg trdapat data 4g. Juga selalu tanyakan dgn pasti k pnjga toko tmpat anda membeli kartu paket data ttg krtu yg anda beli. Semoga membantu.

    • Kalo kite settings ke jaringan 3G bisa di pastikan kite nonton hooq data yg di gunakan pasti kuota hooq ke mbak ??
      Butuh informasi Masi ni

  • Aplikasi hooq nyusahin. Mao daftar ndak bisa. Mau nonton ndak bisa akhirnya malah 10gb ngangur gak kepake.
    Telkomsel nyisahin banget…

  • seharusnya pihak telkomsel survey dulu kalau mau bikin inovasi baru, bonus video HOOQ itu byk daripda konsumen/pelanggan yg tidak membutuhkannya termasuk juga saya…lebih baik kuata utamanya diperbanyak n kuota malamnya juga di perbanyak….bonus video HOOQnya dihapuskan saja……!

  • Hooq & viu mkn kuota, katany udh ada paket khusus tp knp paket data ny malah kesedot, apalgi hooq malah suruh bayar lgi, aplikasi mcm apa ini? Pembualan

  • Hooq saya kok ga bisa dipake hrs subscribe lagi dan hrs bayar perbulan.. sedangkan masih ada 6G nganggur khusus untuk video max dan music.. lalu buat apa 6G itu kalau harus bayar lagi perbulannya??

  • Yah.. Udah beli paketan 30gb dg harga 58rb. Tp 4g cma 5 gb dn 3g cma 2gb… Gmna nih, hasilnya gk memuaskan, knp hrus ada provider hooq, gk panting amat. Pke kuota biasa aja napa. Gue kira hooq bisa nnton segala jenis video baik yt atau ig… Trtnyata hnya untuk movie.
    Usahakan untuk bisa meningkatkan kepuasan konsumen, berilah pelayanan yg baik, carilah celah yg dibutukan konsumen, jgn mwmutuskan sepihak kalau masih tidak merubah strategi pemasaran, maka produk anda akan terasingkan.

  • Huuu.. provaider yg paraah ?
    saya pake kartu hallo beli paket 75rbu trus bonus gratis Vidiomax khusus viu 1 tahun unlimated..
    eh, pas nonton drakor paket kuota reguler yg kepotong 4g dan 3g ludes.. pas di konfir katax gk pux paket viu.. sdgkn aku dftrin kartu sama paket di grapari telkomsel dibilg ada gratis nntn viu.. eh kok malah bilg gak ada gratisannya anehh

  • Anjing petunjuknya tadi harus daftar duluan di VIU dan daftar pake nomor hp yg ada gratisnya ehhh ini mau daftar di VIU tapi ngga muncul Notivikasinya pakai nomor Hp tapi yg ada pake imel…. Gila program anjing ini

  • Kemahalan bangat punya gue program gigamax ada masi ada 36 GB tapi pake program VIUnya eh malah Paket utama yg di sedot… Tai bangat ni program…

  • GA PERLU DOWNLOADE HOOQ… MNDING PINDAH PROVIDER SAJA BIARA GA MAKAN HATI. MASA PAKET 4G.. 4 .7 GB ..3 HARI DAH HABIS PDHAL CUMA LIAT YOUTUBE.

  • Tolong dong provider telkomsel jangan bagi bagiin kuota kasian rakyat yang membutuhkan . saya pake hoqq dan viu tidak terpakai katanya provider yang terkenal . jangan kaya begini kalian . jahat sekali

  • Mo pilih paketannya aja pusing tujuh keliling….
    Dan hooq nya cuman nyampah aja…. Harganya “Nyekek leher kyk rentenir… tp saya msh pake…. Meski gak sempurna coveragenya ok stabil…. Kampret…… ? #maapkan kata2 saya…..

  • Ooh…. Udh bnyk korban sm apl hooq viu, sy juga aneeh…, knp kuotanya hooq nya g bnyk bkurang pdhl dah sering dipake, malah yg merosot kuota 4G…,dah lapor berkali2, hslny g ada perubhn… Malah di suruh konfirmasi ke hooq nya…, ga jls niih… Tmn2 yg sm spt itu kejadiannya, jdny bagaimana cr ny agar kuota hooq nya yg tpakai…??

  • Hooq nya ga bisa kepake, makan kuota malah, gak gratis. Tolong pelayanan dan teknik marketing nya diperbaikin dong, biar pelanggan gak pada kecewa

  • mang kecewa simpati….4g layanan taik…..dan mahal lgi..paket dibagi2 segala…..hooq pun filmnya jlek jga…..pantas aja kmaren ni dihaker orang….mahaallllllllll….tak payah download

  • nyesal 7 juta turunan 200rb/8gb paket loop di tokopedia dapatnya edge yg lemotnya minta ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!

  • Ya ampun nyesal saya.. beli pket 3gb harga 35, kirain murah rupanya pket dibagi”, dibawa main game sinyal mati”,, kecewa bgtlah..hahaha ini mgkn kerna ane tk paham apa tu hooq/viu, lain kali gk bkal ketipu, kesal cug…

  • Penawaran waktu beli 45gb kuota telkomsel tapi tidak bilang kalau kuotanya di bagi” saya setuju dengan kalian semua yg kecewa, semoga di lain waktu saya tidak tertipu lagi dengan penwaran telkomsel

  • Telkomsel tuh angkuh, sombong. Mentang-mentang sinyal bagus, buat program ke pelanggan suka-suka. Nyedot kuota kita pun jahat. Semoga operator lain bisa menyainginya…

  • Sebel banget lihat telkomsel skrg, cepat banget nyedot pulsa GUA. GUA Baru beli sebentar Aja habis, 50 rb bisa cuma 2 hari bahkan satu hari. Untuk paket sebulan kita mesti tersedia duit 120 rb… makan duit banget!!

  • Lebih baik di tiadakan lah hooq+viu ini kalau hanya membohongi masyarakat besar…jangan sampai semua pelanggan simpati meninggalkan providernya.lagi ga penting jg

  • Anjjjj ini bru bli paket dikasih viu+hooq guaaa ngk butuh elah gua msih plajar jatah paket ae msih hrs nabung dlu bru dpt gua cuman butu paket data jurig ni pihak tlkmsel nggk mikirin yg msih plajar
    Syaland emang
    Ganti ke xl aja kali yak?

  • Saya udah cukup lama loh pake Telkomsel,biarkata mahal cuma yg saya cari kualitas sinyalnya.tapi kok saya ngerasa dirugikan dengan adanya paket HOOQ & VIU? Tolong buat Telkomsel difikirkan lagi dan digubris lagi sebelum banyaknya konsumen yg menyamping lebih banyak lagi,termasuk saya !!

  • app kaya penjajah aja lo dan telkomsel harus tanggung jawab atas penipuwan konsumen masa paket hooq x ga ada fungsi x mending di ganti ama kouta 4G aza. 2000MB dari pada 5000 MB lebih tp tak bisa di pakai tolong pikirkan like yg setuju bray

  • Ini akal2an bulus telkomsel. Sebenarnya dlm kajian hukum telkomsel dpt digugat krn ada indikasi penipuan dalam menawarkan produk.

    Sy tdk pernah ikhlaskan uangku yg tlh mereka makan. Semoga para pimpinan di telkomsel yg menikmati uang haram dri perilaku bejad bgni dapat musibah berat hingga mereka sadar. Amin

    Bihaqqi Muhammad wa Ali Muhammad

  • Hampir semua kasih komentar negatif…..memang kliatannya program HOOQ n VIU cuma akal akalan Telkomsel…..sudah saatnya pemerintah dalam hal ini YLKI memperhatikan provider telp selular dengan pprogram yg merugikan masyarakat..

  • saya tidak suka paket hooq+viu krn apa .paket tersebut tidak berguna bagi saya hanya biang’ paket yg bgt besar .amat sangat merugikan pelanggan yg beli paket mahal…rakyat menengah ke bawa tidak cocok dgn paket telkomsel …

  • Memang telkomsel gak bisa merakyat, sama sekali gak ada pikirnya…
    Padahal kita pelanggan lama, tapi tetap tidak perduli, digibas juga…
    Kalaw seperti ini terus mending kita rame hijroh kejaringan lain…!

  • Harga paket skrang mahal,mentang2 sinyal ok dmna2 ada,kuota 4G yg tadinya 30 hari skrng jdi cuma 15 hari?apa perlu ganti operator ne biar gk ngenezssss…

  • Saya udah download hooq. Tpi kenapa gak bisa digunakan..pas mau mutar film.a disuruh pilih paket. Tpi opsi nya gak ada..
    Sia2 dong kuota hooq saya.. lama2 konsumen bisa beralih ke kartu lain.. ?

  • gimana ya cara mengubah paket VIU ? biasanya saya pake gratisan viu tapi sekarang malam ke premium , jadi paket lokal yg habis termakan . tolong bantuannya

  • Inilah indonesia..perusahaan bumn yg mencekik rakyat…swasta lebih murah ketimbang perusahaan negara…kebanyakan di korupsi..

  • Telkomsel gimna coba kuota HooQ sama Viu bner bner nggk ada gunanya kan sayang tiap isi kuota , kouta HooQ nggk prnh ke pke skli’y di pake ttp ngmbil’y kouta yg reguler kouta HooQ sm sklia nggk brkurang klo kyx gini lama lama tekor

  • Buat operator TELKOMSEL. Semakin lama semakin menurun layanan nya.
    Jaringan semakin payah.
    Harga semakin naik.
    Beli paket banyak bagi nya.
    Beli 30 GB cuman 3 GB yg bisa d pakek.
    Hmmmm……
    Maunya untung banyak……

  • telkomsel sombong… ?? layanan semakin merosot.. dan operator di 188 kalo d tlpon buat nyampaikan keluhan selalu bilang mohon tunggu trus malah langsung ilang ga yank adk dh bls bm ny dr td tp pending ynk..gangguan lg mgkn krtu 3. adk WA syg tp gak masuk suaranya.. anjirr dah wkwk

  • Menurut saya hooq+viu itu gak berguna sama sekali, karna mayoritas orang gak butuh layanan itu dan dipaksa menggunakan, yang orang butuh itu layanan data, mungkin bisa dikaji ulang nih pihak telkomsel supaya pelanggan lebih mendapatkan kenyamanan, tks

  • Biasa nya sinyal 4G di rumah saya gampang, tapi sekarang susah nya minta ampun, di luar rumah ada itu juga lelet, lah masuk rumah nol…. Telkomsel Tai.

  • Kenapa yah pas cek kuota ada 5Gb kuota
    Hooq+Viu tapi aku nonton di hooq kok kuota nya gk kurang?, kuota local ku yang kurang

  • Apa coba manfaat hooq viu.. Gak guna.. Lebar deh.. Mana nih operator nya.. Klok kyk gni trus.. Asli!! Telkomsel gx bkalan lku lg

  • Telkomsel emg payah banget sms smakin hari smakin mahal nlpn paket jagoan serbu apa’an dri 2000smpe 3700 itu pun slalu naik kalo beli plsa 5000 mngkin cm sms brapa kali mau cek plsa bnus data aja ribet apa lg paket datanya banyakan kebuang aja dri pada 7gb hooq viu mending 1gb data aja.mau ganti xl dsni sinyal kurang bagus 3 apa lg m3 juga sama hadeg

  • Andai di lokasi rumahku sinyal provider lain bisa dipakai/0n, udah lama kutinggalkan telkomseltelkomsel,,sangat² terpaksa aja, smoga orang² se,indonesia cepat² tinggalkan telkomsel

  • Paket super kuato kmna yg dulu?? Beli 30 rb dapat 5gb 3g dan 5gb 4g, skr jd mahal, 5gb harga 55rb dan bonus 5gb utk 4g diganti dg hooq dan viu itupun hanya dapat 1gb dan tdk kepake lg hadeu…h parah nih telkomsel modus semua , tlg kembalikan ke program paket semula jgn booingin konsumen

  • Kalau paket paket aja.. nggak usah ada embel2nya..
    saya tahu ,disini kita hanya dari sekian ribu pengguna telkomsel yang protes,tidak akan rugi kalau kita2 nggak pakek telkomsel lagi ,tapi tolong di toleransi lagi
    Terima kasih

  • Seharusnya gag usah pake di beda bedakan kuotanya…sdh sms nya mahal paket juga tambah susah aja ga kepake tu hooq aama viu..mmgnya smua org bisa make ..cb tlong dipikirkan lg

  • Nanti kuota 4G/3G nya ikut berkurang gk? Makin males sumpah sama telkomsel, cek kuota aja sekarang musti download app, makin mahal pula, bonus2an nya juga udah gk asik.. ?

  • Film di hooq udah ketinggalan gak mutu, Telkomsel terlalu cari untung sendiri sering rugikan konsumen, bonus 4 G kmrn hanya utk pancingan skrg diganti hooq yg filmnya lama2, mmg payah telkomsel

  • Njay lah barusan beli kuota, bialngnya dpt 1gb yang 4g eh habis diganti sama kuota hooq dan viu, mana nggak guna lagi, pas streaming hooq malah kepake kuota yang 3g anjir lah . Banyak ruginya,

  • Saran saya balikin kaya normal aja 3G smaa 4G aja paketnya gausah tambahan/ bonusan hooq, gak kepake banget parah! Jadi lebih boros pulsa. 4G makin hari GB nya makin berkurang! Makin gakjelas. Hooq viu saya gak setuju. Buat apa nonton film di hape. Kembalikan paket yg sebelumnya! Sebelum banyak yg ganti kartu

  • Tolong paket 4G diperbaiki..jgn ambil keuntungan sepihak..
    Setidaknya pasti ada dri pihak telkomsel yg baca kritikan ini.
    Semoga komentar dan kritik kami sebagai pengguna telkomsel cepat ditanggapi…

  • Gue dah cukup hooq dan langit musik, nyata pakai quota dia sendiri tanpa nyenggol quota data que, hati hati saja teman untuk aplikasi lain, bisa bengkak tagihan…,

  • Paket Hooq dan VIU sy 13 G tp tak bs di pakai. Kayanya telkomsel cari untung aja tapi tak perhatikan kerugian konsumen. Untung si untung tp jgn rugikan orang,
    emangnya 4G sdh merata diseluruh pelosok Indonesia… Tlg Telkomsel kaji ulang program ini. Tq

  • Kayaknya percuma komen disini, ga bakalan ditanggapi oleh telkomsel…tapi saya harus sampaikan unek2 memang dari jaman saya pake hp nokia 2110 sampai sekarang telkomsel tetap aj brengsek….beli kuota tapi dipaksa utk membagi ke kuota hooq, bisa nonton tapi serial pertama doang, masuk ke serial kedua disuruh bayar paket lagi, anjing ngga tuh bukannya diambil dari kuota joao….hei telkomsel siapapun la yg baca ini…..TELKOMSEL BRENGSEK..

    • Iya . Ini merugikan sekali kpada konsumen.. ok lh .kalo konsumen.a suka nonton film. Nah yg gak gimana.. harus di apain tuh kuota hooq.. terbuang sia2 aja kan.. kuota nya gede lagi..

  • Kampret.!! Harusnya penjual sama pembeli menyutujui dong dengan layanan Kouta terang, lah ini pembeli bnyk yg gk menyutujui dengan kuota hooq, ntar lama2 jga pasti bangkrut, mudah-mudahan aja perangkat jaringan nya pada ke bledeg smua, ane tukang sinyal ni.!! Jadi tau perangkat operator,

  • Waspada!!
    Paket viu hanya untuk download bukan streaming.
    Gw pernah streaming di viu naas jebol kuota data gw. Sedangkan paket viu nya yg 6gb an masih utuh.
    Emang dasar telkampret gak ngasih tau di keterangan.

  • Bisa ngk kuota hooq dan viu nya dihilangin soalnya sayang juga klw gk kepake.
    Gimana klw kuota hooq nya di ganti sama straming youtube aja.

  • Bisa ga ya paket HOOQ+VIU nya dihilangkan aja. Karena saya ga menggunakannya. Bisa ga di ganti streaming Youtube aja.

  • Pemaksaann nonton film….guna kuota untuk kperluan yg lbih brmanfaat bro…kl cm nntn film indovision dh ckup.tu pun ane bkn orng yg pnya mktu tuk nntn…kampret

  • bener tuh masa dr awal kuota viu masih tetep 12,2Gb pdhl dah bwt download 20 episode drama korea tp yg berkurang malah pulsa 4G nya sehhh pdhl dulu kynya ga begitu skrg malah kuota viunya sama sekali gak berkurang

  • Tolong kebijaksanaanya.apa pantas sprti itu.dengan jaringan yg luas pangsa pasar kalian yg mendominasi trs harus melakukan hal yg mnrt saya dan byk org merugikan. Jangan seolah kami di permainkan.untuk kalian uang 100rb mungkin gk ad harga.a cmn jajan anak kalian.kena sumpah semua fieder slsy kalian.

  • Jujur, ane kagak pernah oake itu hooq, viu. Harusnya jangan otomatis ngebagi quota yg kita beli dong. Ini namanya pemaksaan. Lapor YLKI aja lah.

  • emang dasar telkomsel kapitalis sekarang.
    padahal paket2 sebelumnya aja masih tergolong mahal, ini lagi pake ada HOOQ VIU kampret nggak jelas
    kalo gw nggak males ganti nomor hp udah gw ganti dari dulu dah

    buat semuanya, tolong jangan pake telkomsel. udah mahal, paket ga jelas, sinyal juga biasa2 aja

      • Apaan paket hooq viu..setiap ak make ga ada yg abis tu hooq sama viu nya.. malah bekurang aja nggak.. trus klo kartu saya udh abis masa paket yg hooq dan viunya ilang semua.. brrt untuk ap di kasih paket hooq dan viu klo ga bisa di pake.. yg kepake malah kuota reguler saya.. ahhh..gak banget ini program.. ini yg mencanagkan program pengen cepet cepet naek haji kayanya.. gua jamin ga mabrul tu haji.. buncit .buncit tu perut.. PENIPUAN.. mending di ilangin aj paket itu.. ga ada gunanya juga. Klo perlu penggagas nya di ilangin jga

        • Paket ini memang banyak kendala salah satunya itu yah kuota Hooq dan Viu baru terpakai kalau dijaringan 4G aja. Turun sedikit ke HSDPA pun akan langsung kuota utama yang terpakai

          • Seperti nya anda perwakilan telkomsel ya… Kalau iy sampai kan dung keluhannya biar ditindak lanjuti. Kerjasama nya sama you tube aja daripada aplikasi yang kurang efisien. Kok keluhan terus bukan nya pujian.

          • Kita bukan perwakilan Telkomsel, cuma situs berita yang memberikan informasi ke konsumen 🙂

  • Iya rugi banget dah paket Hooq.. Gak kepake juga.. Mending digantiin ke youtube biar free kalo drama korea & holywood kan banyak yg gak suka..

    Xl sekarang uda mulai bagus bisa free youtube dan 89rb dpt 16gb

  • Mengapa tim telkomsel mengubh sistem yg tdk jlas. Awslny isi kuota 3 g cukup bnyk. Berikutny dibgi sbgaian 3G dan 4G . Dengn kpsits 4G lbih bnyk. Skrng ada yg nmny HQQQ dan Viu buat rugi aja… Isi kuota kpsits yg 4G da dkurngin.. Jngn bgitulh mngecewakn planggan..

  • Gw nyesel beli nya, kuota HOOQ ane jd ga kepake soalnya ane ga suka drama Korea sih. Mungkin harusnya kuota HOOQ bisa buat nonton YouTube jd semua kalangan bisa nonton apa aja sesuka dia ga harus drama korea-_-

  • Wedus gembel ,program dgn iming iming gak jelas dah paket data ma pulsa blm dipakai dah ludes ni namanya pembodohan pada pelanggan modus operator pakai program bureng

  • Rugi .. !!!
    Makin nggak jelas arahnya … !!!
    Jaringan 4g nggak kunjung ada di daerah sayaa…!!!

    Dimana simpati kamu yang dulu…!!!

  • Paket HOOQ & VIU itu program memanfaatkan ketidatauan pelanggan.
    Mana mungkin saat kita membeli paket Data koq langsung dikasi jata paket HOOQ padahal kita tdk butuh…
    Konsumem sangat firugikan khusus saya karena saya hanya membutuhkan paket data seluler sedangkan yg lain2 gak butuh, mestinya pda saat registrasi pake *363# harus transparant mis. Pake 4 G iya cukup 4 G gak usah nambah bonus HOOQ VIU biar paket data 4 G nya banyak…

  • Saya ckup senang dgn aplikasi VIU. maklum saya pnggemar drama korea hehe. Dan untungnya sama skali gk ada msalah dgn kuotanya, telkomsel slalu hanya mengambil kuota untuk video Viu, sehingga kuota flash 4g saya masih banyak.

  • Saya udh download viu, tp wktu streaming pake viu, data viu nya gak berkurang. Malah paket flash nya yg bkrurang. Jadi gmn penggunaannya? Kan sayang kli yg brkurang bukan paket data viu nya..

  • Mau tanya mas, dipaket internet saya, saya dpet kuota tambahan 1GB HOOQ&VIU terus saya udh download aplksinya di ps. Pas saya coba streaming, kok kuota reguler yg kena ya ? Terima kasih

  • Mau tanya mas, dipaket internet saya, saya dpet kuota tambahan 1GB HOOQ&VIU terus saya udh download aplksinya di ps. Pas saya coba streaming, kok kuota reguler yg kena ya ? Terima kasih