Berita

HOOQ Hadir di Indonesia, Layanan Video On Demand Saingan Netflix

HOOQ Header Gadgetren

Hari ini HOOQ secara resmi berlabuh di Indonesia. HOOQ sendiri merupakan layanan video-on-demand premium pertama di Asia yang telah diluncurkan di berbagai negara.

Selain itu, HOOQ juga merupakan startup yang didirikan oleh Singtel, Sony Pictures Television, dan Warner Bros pada bulan Januari 2015. Perusahaan ini sendiri memiliki tujuan untuk membawa revolusi di dunia hiburan dan mengubah cara orang Asia menikmati hiburan mereka.

Di kawasan Asia sendiri, awalnya HOOQ sudah hadir di Filipina, selanjutnya berekspansi ke Thailand dan India. Tak ketinggalan, Indonesia pun ikut disambangi layanan ini. Dengan keseluruhan negara yang dikunjungi, diharapkan layanan HOOQ akan menjangkau lebih dari 1,6 miliar orang.

HOOQ telah disesuaikan untuk pelanggan Indonesia secara khusus, selain menghadirkan pilihan beragam film Indonesia yang legendaris dan terpopuler, penggunanya juga dapat menikmati film Hollywood terbaik dengan teks bahasa Indonesia. Pelanggannya juga dapat memilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris pada aplikasi HOOQ.

Penggunanya juga dapat menyaksikan serial TV terbaru dari Amerika Serikat termasuk Supergirl, The Player, Ash vs Evil Dead dan Mad Dogs yang secara eksklusif hanya ada di HOOQ, bersama dengan serial favorit dan populer lainnya seperti Arrow, The Flash, Mad Men, Friends and Community.

HOOQ juga menghadirkan film-film box office terlaris seperti Harry Potter, The Amazing Spider-Man, Crazy Stupid Love, Pulp Fiction dan ribuan film lainnya dari studio terbaik Hollywood seperti Sony Pictures, Warner Bros, Disney, Dreamworks, Lionsgate, Miramax and Starz.

Selain itu, HOOQ juga menghadirkan berbagai pilihan film dan serial TV Indonesia terfavorit dengan bermitra dengan studio papan atas Indonesia seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus dan TRANSMEDIA.

Pelanggannya dapat menikmati film-film Indonesia terlaris seperti AADC dan Petualangan Sherina, film penerima penghargaan seperti Sang Penari dan Laskar Pelangi, juga film klasik legendaris seperti Catatan Si Boy dan Warkop.

HOOQ juga akan menghadirkan secara eksklusif sejumlah film, FTV dan serial TV pada saat peluncurannya, dimana penggemar film Indonesia dapat menantikan film box office Indonesia terbaik di 2016, Surat dari Praha, yang secara eksklusif akan bisa dinikmati di HOOQ mulai akhir April 2016 ini.

Layanan ini bekerja sama dengan semua penyedia layanan telekomunikasi utama di Indonesia yang memungkinkan pembayaran untuk layanan HOOQ melalui operator telekomunikasi. Kemitraan ini dilakukan dengan Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Smartfren Telecom dan Hutchison 3 Indonesia.

Untuk mengaksesnya, pengguna hanya cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play, mendaftar atau log in, untuk mengakses beragam koleksi HOOQ dengan konten film Hollywood dan Indonesia yang populer.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment