Gadget

4 Modem WiFi 4G LTE Termurah dengan Downspeed Cepat di 2017

Modem 4G LTE Termurah

GADGETREN – Layanan internet pada era sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang terbilang cukup penting karena bisa menjadi sumber segala informasi maupun sarana komunikasi. Dalam artikel ini Gadgetren akan berbagi beberapa modem 4G LTE terbaik di tahun 2016.

Jika dahulu internet hanya bisa diakses melalui kabel telepon dengan menggunakan dial up, kini dengan adanya telepon seluler membuat internet lebih mudah di akses. Provider Indonesia juga dengan sarana kartu GSM juga saling berkompetisi untuk memberikan penawaran memuaskan dan yang paling terbaru merupakan dukungan jaringan 4G LTE. Oleh karena itu kartu GSM tidak lagi hanya bisa digunakan pada telepon seluler melainkan juga untuk modem 4G LTE.

Buat kamu yang ingin menikmati akses internet dengan mudah dan cepat, berikut beberapa modem 4G LTE terbaik di 2016 menurut Gadgertren.


Modem Terbaik Andromax M3Y

Smartfren Andromax M3Y

Beli di Lazada seharga Rp 279.000

Smartfren Andromax M3Y merupakan modem WiFi yang terbilang cukup menakjubkan dengan kemampuan dapat terhubung hingga 32 buah perangkat sekaligus. Ditambah lagi jaringan Smartfren 4G LTE Advance yang luas membuatnya menjadi salah satu modem yang digemari.

Baterai 3.000 mAh yang disematkan terbilang cukup besar dengan indikator lampu warna merah, hijau, dan biru yang memberitahukan kondisi baterai. Dengan baterai yang dapat bertahan lebih dari 13 jam ini membuktikan kalau Smartfren sangat peduli dengan kepuasan pelanggannya. Menariknya Andromax M3Y mempunyai fitur Wireless Storage sehingga kamu bisa memasangkan microSD ke modem sebagai penyimpanan awan sendiri agar lebih mudah untuk berbagi data ke antar perangkat yang terhubung.

Jika kamu berniat membeli Smartfren Andromax M3Y sekarang, kamu juga akan langssung mendapatkan bonus kuota 4G LTE sebesar 30GB yang bisa digunakan 24 jam. Yang bisa menjadi salah satu kekurangan pada Andromax M3Y ini saat sedang mengisi daya baterai maka WiFi tidak bisa digunakan, namun dengan daya tahan penggunaan hingga lebih dari 13 jam hal tersebut dapat dimaklumkan.


Modem Terbaik Bolt Orion MV1

Bolt Orion MV1

Beli di Lazada seharga Rp 390.000

Modem Bolt Orion MV1 yang sudah mendukung jaringan 4G LTE CAT 4 ini mempunyai kecepatan maksimal download hingga 100 mbps dan upload hinga 14,7 mbps. Dengan modem ini kamu bisa menghubungkan hingga 8 buah perangkat dengan menggunakan WiFi dalam jarak 20 meter.

Bolt Orion MV1 mempunyai baterai berkapasitas 2.000 mAh sehingga dapat bertahan hingga 6 jam secara terus menerus sebelum membutuhkan pengisian ulang daya. Walaupun modem ini dari Bolt, tapi tersedia dalam kondisi unlock agar bisa menggunakan kartu SIM dari provider apa pun hanya saja jaringan yang didapatkan cuma sampai HSDPA. Pada bagian depannya terdapat sebuah layar LCD kecil untuk melihat status dari kekuatan jaringan yang digunakan dan juga seberapa banyak daya baterai tersisa.

Salah satu yang sedikit dikeluhkan atau mungkin  Sdisebut sebagai kekurangan terletak pada bahannya yang ringkih akibat bahan plastiknya terasa kurang bagus sehingga harus dijaga sebisa mungkin agar tidak terbentur atau jatuh. Bolt Orion MV1 lebih cocok untuk kamu yang tingal di perkotaan karena untuk bisa mendapatkan kemampuan maksimal dari modem ini harus tetap berada pada jaringan Bolt yang seperti diketahui sulit untuk didapatkan di daerah lainnya.


Modem Terbaik Cyborg E8388

Cyborg E8388

Beli di Lazada seharga Rp 479.100

Cyborg E8388 mempunyai kecepatan maksimal download hingga mencapai 300 mbps, jauh lebih cepat dibandingkan para kompetitor. Modem satu ini dapat digunakan oleh seluruh kartu GSM yang ada di Indonesia dan juga disediakan sebuah slot antena tambahan.

Cyborg E8388 memang berbentuk USB yang berarti harus terhubung ke perangkat seperti laptop untuk bisa mendapatkan daya, namun dia juga mempunyai jaringan WiFi untuk menghubungkan ke 8 perangkat sekaligus. Selain itu juga terdapat slot microSD dengan dukungak kapasitas hingga 32GB sehingga dapat merangkap sebagai flashdrive.

Secara keseluruhan Cyborg E8388 memiliki fitur yang cukup menarik untuk sebuah modem USB dengan harga yang masih relatif terjangkau. Cocok buat kamu yang menggunakan laptop atau komputer sebagai perangkat utama yang harus mendapatkan jaringan 4G LTE sedangkan smartphone diprioritaskan setelahnya.


Modem Terbaik Huawei E5575

Huawei MiFi E5575

Beli di Lazada seharga Rp 749.000

Huawei MiFi E5575 merupakan modem yang bisa digunakan oleh semua kartu provider Indonesia dan tetap dapat menikmati jaringan 4G LTE. Kecepatan download maksimal yang bisa didapatkan hingga mencapai 150 Mbps sedangkan untuk upload hingga 50 Mbps.

Menariknya Huawei MiFi ini menggunakan Magnetic Charging Dock atau tempat pengisian dayanya memiliki magnet agar lebih mudah dan terlihat futuristik. Desainnya padat minimalis sehingga cocok untuk dibawa untuk memenuhi kebutuhan internet di mana saja. Dengan menggunakan modem ini kamu bisa menghubungkan hingga 10 buah perangkat sekaligus.

Sayangnya Huawei MiFi E5575 hanya mempunyai baterai berkapasitas 1.500 mAh saja yang dapat bertahan sekitar 4 jam. Modem ini lebih cocok buat kamu yang sering berganti provider dan tetap ingin mendapatkan kecepatan terbaik di jaringan 4G LTE.


Modem Terbaik Alcatel 1K3M

Alcatel 1K3M

Beli di Lazada seharga Rp 235.000

Alcatel 1K3M merupakan modem USB 4G dengan kecepatan download hingga 100 mbps. Perlu diketahui kalau kartu SIM yang dapat digunakan oleh modem ini hanya Smartfren dan Bolt saja. Alcatel 1K3M bersifat plug and play sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Terdapat dua lampu indikator yang dapat menyala, yakni merah ketika tidak mendapatkan sinyal atau koneksi internet dan biru yang artinya sudah siap untuk digunakan. Cocok buat kamu yang ingin modem untuk provider Smartfren atau Bolt dengan harga murah meriah dan hanya ingin laptop atau komputer yang terhubung ke internet.

 

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment

3 Comments