ASUS TUF Gaming FX507
Mading Operator Seluler

7 Modem Wi-Fi 4G Semua Operator Untuk Kelancaran Bekerja dan Belajar di Mana Saja

Modem Wi-Fi 4G Semua Operator Header

Gadgetren – Sebagaimana makan atau tidur, rasanya tak berlebihan jika mengatakan bahwa internet pun telah menjadi bagian integral dalam kelancaran aktivitas sehari-hari manusia di zaman modern seperti sekarang.

Apalagi di era kenormalan baru seperti saat ini ketika para pegawai dan pelajar diminta beradaptasi untuk tetap dapat melaksanakan kewajiban mereka dari kediamannya masing-masing. Supaya kewajiban dapat dituntaskan tepat waktu, maka diperlukanlah koneksi internet.

Memasang internet kabel di rumah jelas merupakan pilihan bijak untuk memastikan tersedianya koneksi internet yang kencang dan stabil bagi semua anggota keluarga. Untuk alternatif lainnya yang lebih terjangkau, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli modem WiFi.

Apa Itu Modem WiFi atau MiFi?

Modem WiFi (sering disingkat MiFi) adalah sejenis peranti kecil yang dapat memancarkan sinyal internet. Produk seperti ini diminati karena harganya lebih murah dari layanan ISP serta tetap dapat dipakai oleh banyak orang secara simultan.

Apalagi modem WiFi menggunakan layanan dari operator seluler yang mungkin sudah jauh lebih akrab untuk kebanyakan orang dibandingkan internet kabel. Paket yang digunakan pun bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan paket yang biasa dibeli di handphone, termasuk paket unlimited yang ditawarkan beberapa operator.

Kelebihan lainnya, modem WiFi dapat dibawa ke mana saja berkat bentuknya yang portabel sehingga kamu bisa selalu mendapatkan jaringan internet untuk berbagai gadget kamu dengan hanya dengan berlangganan satu paket saja ketimbang untuk setiap perangkat.

Seandainya kamu berminat untuk membeli modem WiFi, pastikan agar produk tersebut mendukung dua faktor krusial, yakni Sudah kompatibel dengan jaringan 4G serta bisa diisi semua kartu provider seluler di Indonesia.

Rekomendasi Modem WiFi 4G Semua Operator

Nama ModemHarga
HUAWEI E557 MaxRp 869.000
D-Link DWR-932CRp 625.000
TP-LINK M7350Rp 1.400.000
HKM G008Rp 749.000
PROLiNK PRT7011LRp 575.000
BOLT! MF90Rp 210.000
Alcatel EE70Rp 729.000

HUAWEI E557 Max

HUAWEI E557 Max
Versi lebih mutakhir dari HUAWEI E556 ini menyediakan panel layar monokrom berukuran 1,4 inci yang bisa kamu manfaatkan untuk memantau kekuatan sinyal, persentase sisa baterai, dan bahkan statistik data selama pemakaian. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat menghidupkan perangkat hingga 12 jam.

Sudah pasti modem menarik ini mendukung semua operator 4G yang berdiri di Indonesia dengan spektrum frekuensi 2,4GHz dan 5GHz. Kecepatan maksimal modem ini mencapai 150Mbps untuk unduhan dan 50Mbps saat mengunggah. Namun, kartu operator yang kamu pakai juga sangat bergantung pada performa kecepatannya tersebut.

D-Link DWR-932C

D-Link DWR-932C
Kamu yang hobi mabar buat push rank bersama teman-teman satu tim di tempat nongkrong boleh banget mempertimbangkan modem yang satu ini. Pasalnya, modem WiFi ini bisa membagikan jaringan internetnya kepada 10 perangkat sekaligus dengan kecepatan hingga 150Mbps (download) dan 50Mbps (upload).

Strip layar kecil pada bagian tengahnya menjadi indikator utama untuk mengecek kekuatan jaringan atau baterai modem. Ngomong-ngomong, modem WiFi 4G ini hanya sanggup bertahan sekitar 5 jam penggunaan. Namun kualitasnya tak perlu diragukan karena brand ini rutin mengeluarkan produk-produk perlengkapan jaringan terbaik.

TP-LINK M7350

TP-LINK M7350
Produk modem WiFi yang dilahirkan oleh brand lain yang tak kalah tenar adalah TP-LINK M7350. Dengan panjang 106 dan lebar 66 mm, modem ini pasti muat untuk disimpan di saku celana kamu.

Layar kecil di bagian tengah jadi pemandu kamu untuk mengetahui jenis jaringan, kekuatan sinyal, sampai kapasitas baterai. Sumber energinya dipasok dari baterai sebesar 2.550 mAh.

Dalam bodinya juga tersedia slot kosong untuk memasangkan kartu microSD eksternal agar kamu bisa menyimpan data atau file penting sementara pada modem ini. Oh iya, di dalam paket penjualannya juga disediakan slot kartu SIM mikro dan slot kartu SIM nano sehingga lebih fleksibel dan kamu tak perlu potong kartu untuk menggunakan SIM milik kamu.

HKM G008

HKM G008
Untuk sebuah merek modem WiFi yang kurang familiar, HKM G008 \berani tampil unik dalam bentuk yang lebih menyerupai power bank dengan salah satu sudut yang dibuat sedikit memanjang.

Spesifikasi dasarnya oke dimana ia menawarkan kecepatan download 150Mbps dan upload 50Mbps untuk penggunaan hingga lima perangkat sekaligus. Dengan baterai 3.500 mAh, modem WiFi ini bisa dipakai hingga 15 jam.

Banyak pelapak di e-commerce yang menjual modem WiFi ini dengan bundling kartu XL yang berlimpah bonus kuota, termasuk kuota 20GB yang bisa kamu pakai saat melancong ke sejumlah negara pilihan. Namun, produk ini sudah berstatus “unlock” yang berarti kamu bisa memasangkannya dengan kartu selain provider layanan internet XL jika mau.

PROLiNK PRT7011L

PROLiNK PRT7011L
Produk modem WiFi murah meriah yang berhasil tertangkap oleh radar tim kami ini menawarkan fitur standar, namun esensial bagi pengguna awam. Modem ini sudah pasti dapat dipasangkan dengan semua operator seluler di Indonesia. Ada juga fitur pengunci jaringan 4G supaya sinyal stabil dan tidak beralih otomatis ke 3G.

Tidak ada cantuman informasi, tapi kamu bisa mencari tahu statistik penggunaan, kekuatan jaringan, hingga pesan instan yang masuk dengan berkunjung ke alamat IP 192.168.11 dengan mengutak-atik dashboard yang telah disediakan. Modem WiFi ini bekerja dengan baterai 2.000 mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian.

BOLT! MF90


Sebagai pengguna pemula modem WiFi, baiknya kamu awali pemilihan dari produk yang paling terjangkau seperti modem BOLT! MF90 yang bisa kamu tebus dengan harga 200 ribuan saja. Awalnya produk ini dijual dalam versi bundling dengan kartu operatornya, tapi sekarang sudah banyak yang dijual dalam versi unlock. karena Bolt sendiri memang sudah tutup.

Kecepatan download modem ini hanya 72Mbps saja serta dapat terhubung hingga 8 perangkat sekaligus. Namun, kami kira itu sudah cukup kencang karena rasanya sangat jarang ada layanan seluler yang mampu menembus kecepatan hingga 150Mbps untuk saat ini.

Desainnya yang mungil membuatnya muat dalam kantung kemeja kamu sekalipun. Untuk daya tahan, modem ini dapat kamu pakai online selama kurang lebih 5-6 jam tergantung kualitas sinyal di area kamu. Untuk unit yang sudah di-bypass, bahkan modem ini bisa beroperasi tanpa kehadiran baterai.

Alcatel EE70

Alcatel EE70
Tidak tanggung-tanggung, modem WiFi ukuran saku ini menjanjikan kecepatan data transfer hingga 300Mbps pada jalur konektivitas 4G LTE. Kerennya lagi kamu dapat menghubungkan hingga 20 perangkat nirkabel sekaligus pada produk ini.

Desainnya juga manis dengan pinggiran plastik berwarna kuning cerah yang estetis. Warna yang sama juga diterapkan pada boks penjualan maupun kabel USB bawaannya. Tak ada komponen layar memang, tapi indikator yang tampil pada bagian atasnya pasti mudah dipahami oleh pemula.

Alcatel EE70 dapat bekerja pada dual spektrum frekuensi 2,4GHz dan 5GHz dengan standar modul 802.11 1/b/g/n/ac untuk performa yang andal dan stabil. Baterai 2.150 mAh yang dibekalinya dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Tinggalkan Komentar