Berita Drone Unik

Tampil Mirip UFO, Inikah Wujud Drone Buatan Samsung?

[Sumber gambar: galaxyclub via slashgear]

Drone biasanya berbentuk quad-copter dengan empat baling-baling rotor. Namun, bentuk drone kini semakin bervariasi bahkan beberapa pabrikan sudah membuat drone lipat dan ringkas, seperti Zero Tech Dobby, DJI Mavic Pro, dan Go Pro Karma yang sempat mengudara sebelum ditarik dari pasaran.

Baru-baru ini Samsung pun tampaknya melirik industri drone dan diketahui telah mematenkan desain buatannya. Menariknya, drone ini berbentuk bundar mirip piring terbang (UFO) dengan sebuah rotor di tengahnya.

Dalam dokumen paten Samsung dijelaskan kalau drone ini menggunakan material bodi dari logam dan synthetic resin. Selain itu, drone UFO ini juga punya kamera dan empat kaki penyangga untuk mendarat.

Samsung mengatakan, desain ini terinspirasi dari wujud “pesawat luar angkasa berbentuk cakram” walaupun sekilas bentuknya mirip baling-baling kipas angin.

Meskipun sketsa gambarnya sudah terlihat, tapi belum ada informasi tentang spesifikasinya, seperti resolusi kamera, fitur, atau kemampuan terbang. Belum diketahui apakah Samsung benar-benar mewujudkannya dan menjualnya ke pasaran.

[Sumber: slashgear]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.