Berita Drone Unik

ZeroTech Dobby, Drone Lipat Murah dengan Kamera 13 MP Beresolusi 4K

Dobby-header

Berkembangnya teknologi drone membuat benda yang satu ini banyak diminati. Mulai dari sekadar hobi hingga keperluan seperti membuat film dan sebagainya. Berbagai tipe drone dengan beragam spesifikasi dan harga saat ini banyak dijual di pasaran. Salah satunya, drone unik ZeroTech Dobby yang baling-balingnya bisa dilipat.

Meskipun kecil, ZeroTech Dobby dibekali kamera 13 MP dengan Field of View (FOV) 75 ° yang menghasilkan sudut pandang 90 ° ke bawah dan 22,5 ° ke atas. Di samping itu, mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 30fps. Sebagai penggerak digunakan prosesor Snapdragon 801 quad-core dengan kecepatan 2,3 GHz dan memiliki penyimpanan internal 16 GB.

Dobby-header 2

Uniknya, drone mungil ini bisa terbang dan dikontrol hanya dengan perintah suara. Terdapat pula fitur Follow Me. Fitur ini membuat drone bisa mengunci target dan mengikuti saat merekam video, sama seperti yang ada pada DJI Phantom 4. Tak ketinggalan dibekali baterai berkapasitas 970 mAh.

Jika Gadgeter sedang mencari drone 4K, ZeroTech Dobby bisa menjadi alternatif untuk dimiliki. “Selfie Drone” ini cocok menemani kegiatan harian, berpetualang, dan travelling. Tak perlu repot dan cukup dimasukkan ke saku celana, jaket, atau tas. Meskipun sama-sama beresolusi 4K, harga ZeroTech Dobby lebih murah dari Xiaomi Mi Drone, yakni US$ 260 atau Rp 3,5 juta saja.

[Via gizmochina]

Leave a Comment

3 Comments