ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Smartphone Misterius Blackberry BBC100-1 Akan Dibuat di Indonesia

[Sumber gambar: pixabay]

Blackberry pernah merajai bisnis smartphone dan sangat populer sebelum memutuskan mengubah haluan dengan memproduksi ponsel Android. Kini Blackberry dikabarkan sedang menyiapkan smartphone terbaru untuk dipasarkan di Indonesia.

Sebuah smartphone Blackberry dengan nomor model BBC100-1 terdaftar di situs Ditjen Postel Indonesia pada 15 Desember 2016 lalu. Perangkat ini diketahui dikirim oleh perusahaan PT BB MERAH PUTIH.

[Sumber gambar: Ditjen Postel]

Menariknya, informasi dalam tabel manufacture menyebut Indonesia sebagai negara yang akan memproduksi smartphone misterius ini. Status sertifikasi BBC100-1 pun sudah masuk ke SP3, Balai Uji.

Jika melihat kodenya, Blackberry DTEK60 punya nomor model BBA100-1 dan Blackberry Mercury dengan nomor model BBB100-1. Sedangkan nomer model BBC100-1 ini belum pernah terdengar sama sekali.

Banyak rumor beredar bahwa smartphone ini akan dipasarkan khusus di Indonesia saja. Bisa jadi Blackberry menggandeng BB Merah Putih Indonesia agar bisa memenuhi aturan TKDN. Kejutan apa yang akan dihadirkan Blackberry? Kita tunggu saja.

[Sumber: gsmarena]

Tinggalkan Komentar