Berita

Setelah Galaxy S7 ‘Black Pearl’, Samsung Bikin C9 Pro Warna Hitam

Samsung sepertinya sedang rajin memberi sentuhan warna baru untuk smartphone yang dirilisnya tahun ini. Setelah Galaxy S7 Black Pearl, kini giliran C9 Pro yang akan hadir dengan warna hitam.

Samsung Galaxy C9 Pro sendiri menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunaakan RAM 6 GB dan diluncurkan sejak Oktober 2016 lalu. Sebelumnya, Galaxy C9 Pro sudah punya warna Gold dan Rose Gold yang elegan.

Hadirnya warna baru untuk C9 Pro terungkap melalui jejaring sosial Weibo. Sebuah gambar menunjukkan bodi smartrphone tersebut dalam balutan warna hitam pekat.

[Sumber gambar: Weibo via gsmarena]

Meskipun terlihat gelap, tetapi 3 garis antena di bagian atas dan bawahnya terlihat jelas. Selain warna baru yang membuatnya terlihat premium, tak ada pembaruan berarti di sektor hardware.

Samsung membekali C9 Pro dengan layar Super AMOLED 6 inci Full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 653, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diekspansi microSD hingga 256 GB.

Di sektor kamera, terdapat kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1,9, PDAF, dan dual-LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang sama mencapai 16 MP dengan aperture f/1,9.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4.000 mAh, HiFi Audio, port USB Type-C, dukungan jaringan 4G-LTE, dan sensor fingerprint. Saat ini Galaxy C9 Pro mulai dijual di Tiongkok seharga 3199 Yuan atau kisaran Rp 6,19 juta per unitnya.

[Sumber gambar: gsmarena]

Leave a Comment