Berita Smartphone

Huawei P9 Resmi Hadir dengan Dual-Camera 12 MP di Indonesia

huawei-p9-launch-header

Hari ini secara resmi Huawei menyelenggarakan acara yang bertajuk #OO di Jakarta. Dalam acara tersebut, Huawei meluncurkan smartphone yang menggunakan dual-camera hasil kerja sama dengan Leica, Huawei P9, di Indonesia.

Dalam hal ini Huawei bekerja sama dengan Leica untuk bisa menghasilkan kualitas foto yang bagus dengan menggunakan dual-camera utama beresolusi 12 MP yang tersemat di bagian belakang Huawei P9, meskipun bukan Leica yang membuat lensanya secara langsung. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor HiSilicon Kirin 955 Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53), RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat Huawei P9 berjalan dengan mulus ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

huawei-p9-display

Layar 5,2 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS telah tersemat dalam smartphone yang satu ini. Dengan adanya teknologi IPS akan memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara dalam meminimalisir terjadinya goresan, Huawei telah melengkapi Huawei P9 dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Tak ketinggalan, bodi yang dibalut metal, sensor fingerprint, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antar muka Huawei EMUI 4.1 telah tersemat dalam Huawei P9.

Huawei P9 telah tersedia di toko online dan ritel di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp 6.999.000. Pembelinya akan mendapatkan gratis ongkos kirim dan garansi selama satu tahun yang akan diganti dengan produk baru jika terjadi kerusakan dari pabrik.

Leave a Comment