Berita Smartphone

Harga dan Spesifikasi Huawei P9

Gambar Harga Spesifikasi Huawei P9

Huawei merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang menduduki peringkat 3 dunia pada tahun 2015 dan 2016 ini. Bisa dibilang smartphone yang dikembangkan oleh Huawei memiliki kualitas yang baik.

Beberapa waktu lalu, Huawei merilis smartphone terbarunya yang bernama Huawei P9. Salah satu keunggulan yang ditonjolkan pada smartphone ini adalah kameranya yang bekerja sama dengan Leica.

Untuk harga Huawei P9 satu ini sesuai dengan spesifikasi hardware yang dimilikinya. Selain itu, dikabarkan Huawei P9 ini akan masuk resmi ke Indonesia.

Kamera Leica

Mendengarkan kata Leica, sebagai orang pasti akan berpikir langsung mengenai produsen yang mengembangkan kamera dan lensa berkualitas tinggi yang legendaris.

Huawei P9 ini menggunakan kamera yang dikembangkan bersama dengan pihak Leica. seperti kualitas teknik, hasil gambar dan teknologi software yang dikembangkan untuk menghasilkan kualitas gambar yang bagus.

Pada spesifikasi kamera bagian belakangnya, Huawei menyematkan dua kamera 12 MP dengan kombinasi dua image sensor di dalamnya untuk menghasilkan gambar dan video yang bagus.

Dua Image Sensor ini terbagi menjadi satu sensor untuk RGB dan satu sensor untuk monokrom sehingga dapat menghasilkan gambar dengan warna yang realistis, namun tetap dengan detail yang jelas berkat teknologi IMAGEsmart 5.0.

Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP yang masih baik untuk menghasilkan foto selfie. Dengan spesifikasi Huawei P9 pada kamera ini membuat harga yang dibanderol menjadi pantas.

Desain

Smartphone yang satu ini memiliki bodi yang terbuat dari material aluminium yang biasanya digunakan untuk industri pesawat terbang. Desain unibody yang diusung Huawei P9 ini membuat baterai 3000 mAh yang tersemat tidak dapat dilepas.

Tombol volume dan power dari Huawei P9 terdapat pada bagian sisi kanan sehingga memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot dengan menggunakan satu tangan. Sedangkan slot SIM berbentuk tray terdapat pada bagian sisi kiri smartphone.

Dengan slot SIM yang berbentuk tray ini membuat penggunanya harus membuka slot dengan menggunakan jarum, peniti, atau pin. Selain itu, slot SIM kedua dapat dikorbankan apabila penggunanya ingin menambahkan microSD.

Layar dari Huawei P9 memiliki lebar 5,2 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan menggunakan teknologi IPS LCD. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Huawei menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 pada Huawei P9.

Huawei P9 memiliki dimensi 145 mm x 70,9 mm dan ketebalan 7 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 144 gram.

Performa

Smartphone ini memiliki prosesor HiSilicon Kirin 955 Octa-core, RAM dengan varian 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan varian 32 atau 64 GB.

Kombinasi spesifikasi Huawei P9 tersebut dapat membuat aplikasi, sistem operasi, dan fitur berjalan dengan lancar dan mulus. Bisa dibilang spesifikasi hardware ini sesuai dengan harga yang dibanderol untuk smartphone ini.

Lainnya

Huawei P9 telah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus dengan jaringan 4G-LTE. Tentunya dengan jaringan 4G-LTE ini dapat membuat penggunanya menikmati akses kecepatan internet yang super cepat.

Harga Huawei P9

Terdapat dua varian spesifikasi Huawei P9, yakni RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan Huawei P9 dengan RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Harga Huawei P9 sendiri sebesar Rp 7.750.000 untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan Rp 8.750.000 untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi Huawei P9

  • Layar sentuh IPS 5,2 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Gorilla Glass 4
  • Prosesor HiSilicon Kiri 955 Octa-core
  • RAM 3 GB atau 4 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 3.000 mAh
  • Dua Kamera belakang 12 MP Leica dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan Dual-Tone Flash
  • Kamera depan 8 MP dengan aperture f/2.4
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.2, Wi-Fi, DLNA, Wi-Fi Direct, Miracast, USB Type-C
  • Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka Emotion UI 4.1
  • Sensor : Accelerometer, proximity, pemindai sidik jari, gyroscope, kompas.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment