Berita

Terungkap, Nokia Pixel Sebenarnya Ponsel Lawas Nokia X2

nokia-x2-header

Beberapa hari yang lalu nama Nokia Pixel muncul di Geekbench. Hal ini membuat banyak orang berharap Nokia sedang mengerjakan ponsel dengan spesifikasi low-end yang menggunakan Android 7.0 Nougat. Penggemar Nokia sepertinya harus kecewa karena Nokia Pixel takkan pernah ada.

Fakta baru menunjukkan bahwa Nokia Pixel sebenarnya adalah Nokia X2 yang dikustom agar bisa menjalankan Android Nougat. Kecurigaan pertama muncul karena spesifikasi yang diusung Nokia Pixel sudah sangat ketinggalan zaman untuk tahun 2016.

nokia-pixel-nokia-ara-benchmark

Di atas kertas hasil benchmark Nokia Pixel bisa dikatakan beda tipis dengan Nokia Ara atau kode nama X2 sebelum dirilis. Namun, disuntikkannya OS Android terbaru membuat Nokia Pixel memiliki skor lebih tinggi. Nokia X2 sendiri diluncurkan pada 2014 silam.

Meskipun begitu, tak menutup kemungkinan Nokia akan membuat smartphone murah dengan Android Nougat. Namun, Nokia perlu menyesuaikan spesifikasinya agar sanggup bersaing dengan smartphone low-end masa kini. Terlepas dari hal tersebut, Nokia akan memulai lagi debutnya di industri smartphone tahun 2017 mendatang dengan smartphone Android terbaru.

[Sumber: gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.