Berita Smartphone

Siap Ramaikan Pasar Smartphone, Bocoran Dua Android Nokia Kembali Terungkap

Nokia C1 pakai Android atau Windows 10

Nokia memang pernah menguasai pasar smartphone dunia tahun 90-an. Di masa jayanya, hampir semua orang menggunakan ponsel Nokia. Kini kabarnya vendor asal Finlandia tersebut sedang bersiap mengembalikan kepopulerannya dengan menyiapkan dua smartphone Android.

Informasi ini muncul setelah dua smartphone Android Nokia menampakkan diri di GeekBench. Meski belum diketahui bentuk fisiknya, tapi gambaran spesifikasinya sedikit bisa diintip. Kedua smartphone Android Nokia muncul dengan kode Nokia 5320 dan Nokia RM-1490.

Dua Android Nokia-Leak GeekBench-header

 

Produk pertama diberi kode Nokia 5320. Dari daftar terlihat Nokia 5320 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core berkecepatan 2,27 GHz dilengkapi RAM 2 GB. Anehnya, sistem operasinya menggunakan Android 4.4.4 yang terbilang sudah ketinggalan zaman.

Berbeda dengan sebelumnya, Nokia RM-1490 menggunakan prosesor AMD A8-5545M single-core berkecepatan 500 MHz. Akan tetapi, seri ini bisa saja produk tablet karena prosesor AMD sebelumnya tidak pernah digunakan untuk smartphone.

Bocoran kedua Nokia ini bisa jadi belum tentu benar. Sebelumnya pun sudah pernah ada rumor serupa yang mengatakan Nokia membuat smartphone Android Nokia P1 dengan layar 2K dan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Kita tunggu saja kepastiannya setelah Nokia benar-benar kembali ke pasar ponsel.

[Sumber: Gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.