ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Nokia Kembangkan Smartphone Android Flagship Berprosesor Snapdragon 820

nokia-snapdragon-820-header

Dalam beberapa tahun ini Nokia sempat terjatuh di bidang smartphone, bahkan harus rela divisi smartphone yang dimilikinya diakuisisi oleh Microsoft. Sayangnya di tangan Microsoft pun smartphone Nokia kekurangan pamor dan akan dihentikan produksinya.

Mendengar hal itu, pihak Nokia mengumumkan bahwa akan mengembangkan smartphone berbasis Android di tahun 2017. Nokia mengawalinya dengan mengembang tablet Android yang bernama Nokia D1C.

Selanjutnya, muncul bocoran mengenai kehadiran smartphone terbarunya di situs jejaring sosial Weibo. Nantinya Nokia akan mengembangkan smartphone dengan layar 5,2 dan 5,5 inci yang beresolusi Quad HD.

Prosesor yang digunakannya pun akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core yang saat ini masih masuk dalam kelas atas dengan beragam fitur canggihnya. Tak hanya itu, kamera dengan lensa Carl Zeiss akan disematkan dalam perangkat ini juga.

Fitur menarik lainnya yang hadir dalam smartphone Nokia ini adalah kemampuannya yang tahan air, sayangnya belum diketahui sertifikasi IP mana yang akan dimilikinya. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya tahan depan.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar