Berita

Penampakan Bentuk Huawei P10. Apa Keunggulan Sensor Ultrasonic Fingerprint?

huawei-p10-leak-header

Pada tahun 2016 ini, Huawei masih menjadi vendor smartphone nomor 3 dunia. Dalam persaingan kelas atas, Huawei mencoba melakukan inovasi pada kamera dengan melakukan kerja sama dengan Leica untuk menciptakan smartphone dengan kamera bagus.

Smartphone flagship Huawei yang pertama kali menggunakan dual-camera yang merupakan hasil kerja sama dengan Leica adalah Huawei P9. Bisa dibilang Leica membantu dalam pengembangan algoritma fotografi untuk kameranya smartphone ini.

Kini rumor mengenai kemunculan penerus Huawei P9, yakni P10, telah mulai berembus di dunia. Salah satunya adalah dengan kehadiran bocoran bentuk Huawei P10 di internet. Terlihat desain Huawei P10 menyerupai iPhone, namun dengan tombol fisik home yang mirip dengan Samsung. Rencananya pada tombol fisik home ini, Huawei akan menyematkan sensor ultrasonic fingerprint.

huawei-p10-all

Dengan sensor ini memungkinkan smartphone dapat mengenali sidik jari penggunanya dengan menggunakan gelombang utrasonik. Akurasi dan kecepatan dalam mengenali sidik jari pun lebih bagus dibandingkan sensor fingerprint pada umumnya. Bahkan tekstur sidik jari dapat dikenali meskipun jari penggunanya sedang terkena debu, air, maupun noda lainnya.

Pada bagian belakangnya, terlihat Huawei P10 masih menggunakan dual-camera yang bekerja sama dengan Leica. Selain itu, layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi Quad HD. Dari sisi hardware akan menggunakan prosesor Kirin dan RAM 4 GB.

Untuk itu, kita tunggu saja peluncurannya yang akan jatuh secara resmi pada bulan April 2017.

[Sumber : GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren