Berita

Vivo V5, Smartphone Pertama dengan Kamera Selfie 20 MP Hadir di Indonesia

launching-vivo-v5-header

Hari ini (23/11) Vivo V5 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan slogan “Perfect Selfie”, kamera depan menjadi kekuatan utama Vivo V5 sekaligus menjadikan smartphone ini sebagai ponsel pertama di dunia yang punya kamera depan 20 MP dengan fitur Soft Light Flash.

“Kamera selfie dengan soft light flash membuat skin tone lebih natural dan gambar di belakang objek tidak over exposure sehingga detail gambar sesuai dengan yang kita inginkan,” papar Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia.

Tak hanya punya resolusi tinggi, Perfect Selfie makin diperkuat dengan fitur Face Beauty 6.0 yang memperhalus kulit wajah. Hasilnya pun akan tetap natural dan tidak buram meskipun minim cahaya. Di balik kecanggihan kameranya tertanam Sensor Sony IMX376 berukuran 1/2.8 inci dengan aperture f/2.0. Sedangkan bagian belakang terdapat kamera 13 MP dilengkapi Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Vivo V5 juga menyuguhkan kualitas audio 2,5 kali lipat lebih baik dibanding pendahulunya Vivo V3 Max. Sisi audionya disematkan chipset audio AKA4376 dengan intensitas suara hingga 115 dB. Fitur menarik lain pada V3 Max, seperti fingerprint sensor dan Smart split 2.0 untuk menampilkan dua layar dalam satu ponsel tetap dipertahankan.

vivo-v5-banner-header
Spesifikasi dan harga

Vivo V5 berdesain unibody dengan layar 5,5 inci beresolusi HD atau setara 1280 x 720 piksel ditambah proteksi kaca 2,5D serta Corning Gorilla Glass. Performanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 Octa-Core 1,8 Ghz dipadu RAM 4 GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

File foto dan video juga bisa disimpan dalam penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 128 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini dibekali baterai 3.000 mAh dan fitur tambahan Eye Protection Mode untuk melindungi mata dari berlebihan.

Di Indonesia, Vivo V5 dijual seharga Rp 3.499.000 dengan varian warna gold, rose gold, dan space grey. Menyusul V5, dalam waktu dekat Vivo akan meluncurkan V5 Plus yang digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia dengan Dual Front Camera 20 MP.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.