Berita Smartphone

Vivo Luncurkan V3 dan V3 Max, Duo Smartphone Berperforma Cepat

Launching Vivo V3-V3 Max

Satu lagi vendor asal Tiongkok yang meramaikan pasar smartphone tanah air dengan inovasi terbarunya. Kali ini, vendor Vivo Smartphone yang hampir dua tahun di Indonesia meluncurkan Vivo V3 dan V3 Max yang digadang-gadang memiliki performa cepat.

Didesain elegan berbalut all-metal case, V3 dan V3 Max sudah mendukung jaringan 4G-LTE. Keduanya juga menghadirkan kualitas pemutaran audio dan video yang berkualitas Hi-Fi dengan adanya VIVO AK4375 Hi-Fi Chip.

“Baik bisnis smartphone secara global maupun bisnis smartphone di Indonesia setiap harinya pasti mengalami pertumbuhan. Vivo mempunyai semangat untuk berani mengejar kesempurnaan yang sesungguhnya, sambil terus menciptakan kejutan-kejutan yang inovatif,” papar Duran Dong, Chief Excecutive Officer Vivo Indonesia di acara peluncuran V3 dan V3 Max di Jakarta.

Vivo V3 Max

Sepasang smartphone dengan tagline “Faster than Faster” menawarkan performa yang powerfull. Vivo V3 Max mengkombinasikan RAM 4 GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 64-bit octa-core berkecepatan 1,8 GHz untuk meningkatkan stabilitas dan kecepatan performanya. Smartphone ini juga mengusung teknologi Faster Fingerprint Unlocking, yakni fitur fingerprint pada belakang bodinya diklaim dapat membaca sidik jari dalam waktu 0,2 detik.

Di sektor baterai, Vivo V3 Max sudah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh berteknologi Fast Charging. Vivo mengklaim dengan pengisian daya baterai 5 menit, penggunanya dapat memutar musik selama 2 jam. Terdapat pula teknologi Faster Shots, untuk akses kamera 0,7 detik dipadu teknologi PDAF dengan waktu pemfokusan 0,2 detik saja.

Vivo V3 dan V3 Max berdesain ramping dengan ketebalan 7,55 mm.

Vivo V3 dan V3 Max berdesain ramping dengan ketebalan 7,55 mm

Keunggulan lainnya, terletak pada kemudahan multitasking menggunakan Smart Split. Pengguna dapat menonton video streaming sekaligus membalas pesan. Vivo V3 Max sendiri memiliki bentang layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, terdapat  penyimpanan internal berkapasitas 32 GB, kamera utama 13 megapiksl, dan kamera selfie 8 megapiksel.

Vivo V3

Vivo V3

Diluncurkan bersamaan, Vivo V3 mengusung layar berukuran sedikit lebih kecil, yakni 5 inci beresolusi 720×1280 piksel.  Prosesornya ditenagai chipset Snapdragon 616 buatan Qualcomm. Prosesornya sendiri berkekuatan dua mesin, yakni quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,5 GHz berpadu quad-core Cortex-A53 1,0 GHz. Duet mesin tangguh dipadu dengan RAM 3 GB untuk kenyamanan proses multitasking.

Untuk menyimpan file foto, video, ataupun menginstal aplikasi tersedia kapasitas penyimpanan cukup besar, yakni 32 GB. Fitur fotografinya mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 8 MP dilengkapi teknologi PDAF 0,2 detik dan smart beauty mode. Sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop dan kinerjanya didukung daya baterai 2550 mAh.

Dalam peluncuran V3 dan V3 Max, Vivo Smartphone menggandeng penyanyi internasional Agnez Mo sebagai product ambassador terbarunya yang menjadi ikon entertainer muda enerjik. Vivo V3 akan tersedia di pasar Indonesia pada awal Juni mendatang seharga Rp 3.499.000, disusul oleh Vivo V3 Max yang dibanderol seharga Rp 4.999.000. Dua produk seri V terbaru dengan performa mumpuni ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kaum urban dengan mobilitas tinggi.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.