Berita

OnePlus 3T Resmi Hadir dengan Chipset Snapdragon 821 dan Kamera Depan 16MP

oneplus-3t-header

GADGETREN – Setelah cukup lama dirumorkan kehadirannya, OnePlus 3T akhirnya resmi diluncurkan di Amerika Serikat sebagai smartphone terbaru vendor asal Tingkok, OnePlus.

OnePlus 3T hadir dengan beberapa perubahan jeroan seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. Kali ini OnePlus membekali smartphone mereka dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Sama seperti saudaranya, OnePlus 3T tidak menyediakan slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

OnePlus 3T menawarkan layar dengan panel AMOLED berukuran 5.5 inci dan beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tidak ketinggalan cakupan sensor yang cukup lengkap seperti sensor pindai jari hingga gyroscope turut hadir. Sayangnya OnePlus 3T sebagai smartphone kelas premium masih belum memiliki sertifikat tahan air atau debu.

Yang cukup berbeda terletak pada kamera depan dengan sensor 16MP besutan Samsung yang memiliki bukaan f/2.0. Kamera depan ini mampu merekam video 1080p di 30FPS. Sedangkan untuk kamera belakang tetap mirip seperti OnePlus 3 dengan menawarkan kamera 16MP berteknologi Phase Detection Autofocus (PDAF).

Untuk kapasitas baterai juga mendapatkan peningkatan yang lumayan dari 3.000 mAh menjadi 3.400 Mah. Dengan dukungan 20W OnePlus Dash Charge dipastikan akan cukup cepat ketika mengisi daya bahkan digadang hanya dalam 30 menit mampu digunakan seharian. OnePlus 3T untuk saat ini masih mejalankan sistem operasi berbasi Android 6.0 Marshmallow.

OnePlus 3T meluncur dengan varian warna Soft Gold dan Gunmetal yang terlihat cukup menawan. Untuk harganya sendir, OnePlus 3T dibandrol sekitar Rp 5,8 juta untuk varian 64GB dan Rp 6,3 juta untuk varian 128GB. Sayangnya OnePlus 3T tidak akan hadir secara resmi di Indonesia karena sudah mengundurkan diri dari pasar tanah air pada bulan Juni 2016.

oneplus-3t-desain


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren