Berita

Ikuti Jejak iPhone, Samsung Galaxy S8 Akan Pakai Teknologi Mirip 3D Touch

Samsung Galaxy S7 Edge Gold Edition

Isu seputar Samsung Galaxy S8 memang sudah banyak bermunculan di dunia maya. Terakhir, Samsung diisukan tidak jadi meluncurkannya pada Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2017 mendatang. Samsung beralasan penundaan tersebut karena tak ingin kejadian seperti Galaxy Note 7 kembali terulang.

Kini rumornya Samsung Galaxy S8 akan menghadirkan desain, spesifikasi, dan fitur-fitur terbaru. Termasuk di dalamnya, Samsung menyematkan layar Force Touch Display atau 3D Touch, seperti yang ada pada iPhone 6s hingga iPhone 7. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memberikan akses cepat untuk membuka menu atau aplikasi.

galaxy-s8-force-touch-patent

Sumber lain mengatakan, Samsung akan membekali Galaxy S8 dengan lensa kamera ganda seperti yang banyak diadopsi oleh smartphone kelas atas terbaru. Samsung juga berencana menghadirkan asisten digital yang disebut Viv layaknya Siri pada iPhone.

Sektor dapur pacunya diprediksi menggunakan chipset anyar Qualcomm Snapdragon 830 atau Exynos 8895 yang digandeng RAM 8 GB dan layar lengkung edge 5,1 inci. Kabar ini memang belum sepenuhnya benar hingga nanti Samsung meluncurkan Galaxy S8 tahun depan. Kita tunggu saja langkah Samsung selanjutnya.

[Sumber: pocket-lint]

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.