Berita

Diganti Masih Meledak, Samsung Akhirnya Hentikan Produksi Galaxy Note 7

samsung-galaxy-note-7-brian-green-header

[Sumber gambar: The Verge]

Setelah rangkaian kejadian meledaknya Galaxy Note 7, Samsung akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menjual Galaxy Note 7 secara global. Samsung sebelumnya juga kehilangan mitra karena sebagian besar operator di AS, seperti AT&T dan T-Mobile telah menarik seluruh unit Galaxy Note 7. Tampaknya setelah dilakukan recall, baterai Note 7 pun masih bermasalah.

Samsung tampaknya benar-benar mengantisipasi kerugian berkelanjutan, apalagi selelah insiden terbakarnya Note 7 di pesawat dua pekan lalu. Konsumen juga diimbau untuk berhenti menggunakannya sekalipun Note 7 yang digunakan adalah unit pengganti yang aman.

twitter-scott-wolfson

Selain itu, Samsung pun menggandeng US Consumer Product Safety Commission (CPSC) untuk melakukan investigasi lebih lanjut terhadap Note 7. Ketua CPSC, Elliot Kaye, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki apakah Galaxy Note 7 yang meledak di beberapa negara merupakan unit asli atau penggantinya. Dalam penyataan resminya, Samsung juga meminta semua mitra global agar menghentikan penjualan dan penukaran Note 7 selama masa penyidikan.

Dikutip dari Engadget, Samsung kini menghentikan produksi Note 7 untuk sementara. Konsumen yang sudah terlanjur membeli perangkat bermasalah disarankan agar mengganti dengan yang baru atau mendapatkan full refund. Vendor asal Korea Selatan ini tampaknya memang sedang benar-benar apes.

[Sumber: Engadget]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.