ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan Gunakan Layar Lengkung Edge

samsung-galaxy-s8-dan-s8-plus-header

Menghadapi akhir tahun 2016 dan menyambut awal tahun 2016, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, mulai memberikan petunjuk mengenai smartphone flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8.

Kita ketahui sendiri, smartphone terbaru ini merupakan harapan Samsung untuk memperbaiki reputasinya setelah kegagalan Galaxy Note 7 yang meledak. Nantinya Samsung Galaxy S8 akan menggunakan layar lengkung di kedua sisinya yang membuat layarnya nampak tidak memiliki bezel.

Dikabarkan Samsung Galaxy S8 memiliki dua model berbeda yang memiliki nomor SM-G950 dan SM-G955, banyak orang yang bertanya mengapa smartphone tidak menggunakan nomor 4 melainkan langsung nomor 5 karena Samsung Galaxy S7 terdahulu memiliki nomor SM-G93x.

Samsung Galaxy S8 dengan nomor model SM-G950 diperkirakan memiliki layar dengan lebar 5,7 inci yang lebih lebar daripada Samsung Galaxy S7 Edge dengan layar 5,5 inci dan Galaxy S6 dengan layar 5,1 inci. Namun layar smartphone ini setara dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ yang dirilis tahun 2015 lalu.

Sementara itu, smartphone dengan nomor model M-G955 akan memiliki layar dengan ukuran jumbo 6,2 inci dan sama-sama menggunakan layar lengkung di kedua sisinya. Dikabarkan kedua smartphone ini ingin meninggalkan tombol navigasi fisik dan menggantinya dengan digital.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut akan bernama Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Rencananya mereka akan diperkenalkan pada ajang bergengsi Mobile World Congress 2017 di Barcelona.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar