Berita Drone Unik

DJI Phantom 4 Pro Resmi Diluncurkan dengan Kamera dan Sensor Lebih Canggih

DJI Phantom 4 Pro

DJI belum berhenti berinovasi. Beberapa waktu lalu perusaahaan pembuat drone ini meluncurkan DJI Mavic Pro untuk menandingi Go Pro Karma dan DJI Zenmuse Z30 dengan 30x optical zoom. Kali ini DJI resmi mengumumkan drone terbaru yang siap merajai angkasa, DJI Phantom 4 Pro.

DJI Phantom 4 Pro menjadi versi upgrade dari DJI Phantom 4 yang meluncur Maret lalu. DJI membawa peningkatan fitur terutama pada kamera dan sensor pendeteksi. Kamera onboard Phantom 4 Pro kini menggunakan sensor CMOS 1 inci dengan kekuatan resolusi 20 MP, aperture f/2.8, dan shutter mekanik.

dji-phantom-4-pro-header-2

Tak hanya itu, Phantom 4 Pro menghasilkan dynamic range hingga 12 stop dan mampu merekam hingga resolusi 4K dalam kecepatan 60 fps 100 mbps. Drone generasi terbaru ini membawa peningkatan kecepatan terbang yang sebelumnya 70 km/jam menjadi hingga 72 km/jam. Ketahanan terbangnya juga menjadi 30 menit berkat kapasitas baterai yang lebih besar.

DJI juga menanamkan sepasang sensor stereoscopic pada bagian belakang Phantom 4 Pro untuk meningkatkan Obstacle Sensing System atau kemampuan menghindari rintangan. Sebelumnya, sensor ini hanya ada satu buah saja di Phantom 4. Di sisi lain Phantom 4 Pro juga ditanamkan sensor inframerah.

Fitur Tap Fly kini tak hanya bisa mengikuti objek dari belakang saja, tapi dapat dibuat maju atau mundur sehingga mempermudah perekaman video. DJI juga melengkapi drone ini dengan remote yang terintegrasi dengan GPS dan kompas, serta memiliki slot microSD dan port HDMI.

Kecanggihannya Phantom 4 Pro membuatnya diklaim sebagai drone paling pintar di dunia saat ini. Tak heran harganya dipatok cukup tinggi, yakni US$ 1.500 atau kisaran Rp 20 jutaan untuk varian tanpa remote. Sementara untuk Phantom 4 Pro dengan remote dibanderol tak jauh berbeda, yakni US$ 1.800 atau sekitar Rp 24 juta. DJI menjanjikan drone ini akan tersedia paling cepat minggu depan.

[Sumber: wired, DJI]

 

 

 

 

 

 

 

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.