ASUS TUF Gaming FX507
Berita Drone Unik

DJI Zenmuse Z30, Kamera Drone Canggih Berkemampuan 30x Optical Zoom 

dji-zenmuse-z30-header

DJI Innovation bukan pemain baru di industri drone. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini terkenal lewat produk drone dan aerial photography, seperti DJI Phantom 4, DJI Inspire, kamera genggam beresolusi 4K DJI Osmo, hingga yang terbaru drone mini DJI Mavic Pro. Satu lagi kamera canggih terbaru, DJI Zenmuse Z30 resmi diumumkan.

Zenmuse Z30 memenuhi kebutuhan segmen industri yang membutuhkan kamera tambahan untuk drone yang berkemampuan 30x optical zoom dan 6x digital zoom. Kamera canggih ini membawa sensor CMOS 1/2.8 inci, stabilisasi 5-axis, dan aperture f/1.6 – f/4.7. Tentunya gambar yang dihasilkan Zenmuse Z30 memberikan tingkat ketajaman tinggi dan detail, bahkan pada focal lenght maksimal sekalipun.

dji-zenmuse-z30-view1

Kamera ini bisa terintegrasi langsung dengan DJI Go App dan zoom bisa dilakukan dengan fungsi TapZoom pada layar. Meskipun begitu, Zenmuse Z30 sebenarnya bukan kamera drone pertama yang diproduksi. Dilansir dari halaman resmi DJI, sebelumnya DJI pernah menawarkan Z3 berkemampuan 7x zoom.  Hadirnya Zenmuse Z30 tentu membawa peningkatan berarti dengan kemampuan zoom berkali-kali lipat.

dji-zenmuse-z30-view2

Menariknya, DJI Zenmuse Z30 kompatibel digunakan dengan DJI Matrice yang diluncurkan pada awal tahun ini. Kemampuan kameranya tentu dapat membantu dalam pekerjaan khusus, seperti dalam dunia militer, memeriksa struktur kabel, turbin angin, bahkan detail kerusakan bodi pesawat yang sulit dijangkau. Sayangnya, hingga kini belum diketahui berapa harga resmi dari DJI Zenmuse 30.

[Sumber: slashgear, DJI]

Tinggalkan Komentar