Tips dan Trik

Tips: Cara Menonton Film atau Anime Kesukaan di iPhone dengan Mudah

cara menonton film di iPhone

GADGETREN – Kamu para pengguna produk Apple terutama yang masih baru mungkin bertanya apakah bisa dan bagaimana cara menonton film di iPhone atau mungkin anime yang ada dengan berbagai format dan konfigurasi? Tentu saja bisa bahkan tanpa harus melakukan jailbreak.

Cara menonton film di iPhone dibandinkan dengan smartphone berbasis Android sedikit lebih rumit, tidak bisa langsung copy-paste seperti biasanya. Untuk bisa menyaksikan film dari berbagai format seperti .mkv maupun .wmv bahkan kamu harus download aplikasi pihak ketiga yang tentunya lebih fleksibel dan banyak fitur tambahan.

Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan itu bernama Infuse yang jika kamu sangat senang dan ingin mendapatkan fitur secara penuh harus membeli versi Pro. Sejauh ini saya tidak ada masalah menggunakan versi gratis bahkan untuk menonton film dengan bit depth 10-bit sekalipun. Keuntungan menggunakan versi Pro cukup banyak seperti dukungan DTS-HD Audio atau Google Cast.

Baca Juga :

Masih banyak aplikasi pemutar video yang bisa dipilih seperti VLC yang sudah cukup terkenal. Kenapa saya menggunakan Infuse? Pertama karena tampilan antar muka yang bersih dan minimalis sehingga tidak pusing mencari sesuatu. Selain itu, menggunakan Infuse cukup mudah dan pastinya untuk sebuah aplikasi gratisan, Infuse cukup kuat dan mampu memutar segala macam video.

Lalu bagaimana cara menonton film di iPhone dengan menggunakan aplikasi Infuse ini? Cukup mudah kok, berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

1. Donwload dan Install Itunes pada komputer atau laptop kamu (klik di sini)

2. Download Infuse di App Store (klik di sini)

infuse-app-store

3. Buka iTunes dan masuk ke Device

infuse-itunes-device

4. Pilih Apps pada kumpulan kategori di kiri dan cari Infuse di bagian bawah akan ada daftar aplikasi yang terpasang. Kemudian kamu pilih tombol Add File… dan pilih file film yang kamu ingin saksikan di iPhone.

infuse-itunes-add-file

5. Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai.

infuse-itunes-sync

6. Voila!! Sekarang film yang kamu inginkan sudah muncul di aplikasi Infuse dan siap untuk ditonton kapan saja.

infuse-list

Sekian cara menonton film di iPhone dari Gadgetren, tunggu tips-tips menarik selanjutnya tentang iPhone yang mungkin dibutuhkan suatu saat.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren