Berita

Apple Mulai Jual iPhone Rekondisi Bergaransi Resmi

apple-iphone-header

[Sumber gambar: flickr]

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Apple menjual iPhone rekondisi (refurbished) melalui situs jual beli online resmi milikinya. Namun, Apple hanya menjual iPhone lawas, seperti iPhone 5, 5s, 6/6s, serta 6 Plus/6s Plus. Sementara seri iPhone SE dan iPhone 7/7 Plus tak masuk dalam daftar.

iPhone refurbished merupakan barang yang pernah dijual di pasaran, baik dalam keadaan masih garansi atau mengalami cacat produksi. Meskipun begitu, perangkat tersebut telah diperbaiki dengan suku cadang baru. Pihak Apple juga menjamin, iPhone rekondisinya telah lulus uji performa dan quality control.

“Kami telah menguji dan mensertifikasi semua produk Apple rekondisi. Bahkan, produk rekondisi kami telah termasuk garansi 1 tahun. Semua iPhone rekondisi memang dibuat dari komponen bekas. Meski begitu, baterai dan bodi iPhone yang kami buat adalah baru,” tulis Apple dalam pernyataan resminya yang Gadgeteren kutip dari Techno Buffalo.

Apple menjual iPhone rekondisi dengan harga menarik. Untuk iPhone 6s 16 GB versi unlocked dibanderol US$ 449 atau kisaran Rp 5,9 juta. Sementara harga termahal diberikan untuk iPhone 6s Plus 64 GB, yakni US$ 589 atau setara Rp 7,7 juta.

Harga ini cukup menggiurkan ketimbang harga iPhone baru. iPhone refurbished ini tentu bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan iPhone dengan harga murah. Bagaimana Gadgeter, tertarik untuk membelinya?

[Sumber: technobuffalo]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.