ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Daftar Negara Pertama yang Menjual iPhone 7. Apakah Indonesia Masuk?

apple-iphone-7-plus

Setelah beragam fitur dan bentuk iPhone 7 serta iPhone 7 Plus diungkapkan oleh Apple semalam, kini giliran berita mengenai negara-negara pertama yang akan kebagian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Berdasarkan berita yang dilansir dari PhoneArena, terdapat bebarapa negara pertama yang akan menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Untuk itu, Gadgeter bisa melihat informasi yang tersaji dalam tabel di bawah ini :

negara-pertama-yang-menjual-iphone-7

[Sumber Tabel : PhoneArena]

Nantinya semua negara dalam daftar tersebut akan dapat menjual iPhone 7 pertama kali pada tanggal 16 September 2016. Terlihat, negara Indonesia belum masuk dalam kategori negara-negara awal yang akan menjual iPhone 7 ini. Sementara itu, pihak Apple pun masih mengurus izin TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 20% yang merupakan syarat smartphone 4G-LTE bisa dijual di Indonesia.

Mari kita tunggu saja berita baik dari Apple mengenai pengurusan izin TKDN dan dapat membawa iPhone 7 serta iPhone 7 Plus ke Indonesia. Sebagai tambahan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus belum bisa masuk Indonesia karena terkait proses izin TKDN.

[Sumber : PhoneArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar