Berita

Inilah Daftar Negara Pertama yang Menjual iPhone 7. Apakah Indonesia Masuk?

apple-iphone-7-plus

Setelah beragam fitur dan bentuk iPhone 7 serta iPhone 7 Plus diungkapkan oleh Apple semalam, kini giliran berita mengenai negara-negara pertama yang akan kebagian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Berdasarkan berita yang dilansir dari PhoneArena, terdapat bebarapa negara pertama yang akan menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Untuk itu, Gadgeter bisa melihat informasi yang tersaji dalam tabel di bawah ini :

negara-pertama-yang-menjual-iphone-7

[Sumber Tabel : PhoneArena]

Nantinya semua negara dalam daftar tersebut akan dapat menjual iPhone 7 pertama kali pada tanggal 16 September 2016. Terlihat, negara Indonesia belum masuk dalam kategori negara-negara awal yang akan menjual iPhone 7 ini. Sementara itu, pihak Apple pun masih mengurus izin TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 20% yang merupakan syarat smartphone 4G-LTE bisa dijual di Indonesia.

Mari kita tunggu saja berita baik dari Apple mengenai pengurusan izin TKDN dan dapat membawa iPhone 7 serta iPhone 7 Plus ke Indonesia. Sebagai tambahan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus belum bisa masuk Indonesia karena terkait proses izin TKDN.

[Sumber : PhoneArena]

Leave a Comment