Berita

Bukan Cuma Galaxy Note 7, iPhone 7 Juga Nyaris Bakar Mobil

iphone-7-meledak-di-australia-header

[Sumber gambar: thenextweb]

Masih ingat dengan kasus mobil Jeep yang terbakar saat mengecas Galaxy Note 7? Kejadian itu membuat Samsung melakukan recall agar tak makin banyak kasus serupa. Namun, bukan tak mungkin hal itu disebabkan oleh smartphone lain, termasuk Apple iPhone 7 yang katanya lebih unggul dari Samsung. Kok bisa?

Baru-baru ini sebuah ledakan yang nyaris membakar mobil  terjadi karena iPhone 7 yang meledak. Peristiwa tersebut  menimpa mobil Jeep milik Mat Jones, seorang instruktur selancar asal Sidney. Malangnya, iPhone 7 tersebut ternyata baru dibeli satu minggu. Jones mengaku sejak pertama kali membeli, ia tak pernah menggunakan charger abal-abal. Lalu, apa sebabnya?

iphone-7-meledak-di-australia-header2

Berdasarkan informasi yang Gadgetren kutip dari Gizmochina, Mat Jones mengatakan kepada 7 News bahwa ia membungkus iPhone 7 miliknya dan ditaruh di jok mobil. Namun, Jones kaget karena saat kembali ia mendapati mobilnya sudah dipenuhi asap, bahkan interior mobilnya pun ikut terbakar. Namun, tak ada saksi yang melihat kejadian tersebut.

Kemungkinan besar, iPhone 7 miliknya terbakar karena suhu yang terlalu panas. Akan tetapi, kejadian ini masih
diinvestigasi oleh pihak Apple. Nah Gadgeter, agar kita tak mengalami peristiwa serupa sebaiknya lebih berhati-hati dalam menyimpan dan merawat smartphone. Misalnya, tak meletakkanya di tempat yang terlalu panas atau dekat dengan gas, tidak mengisi daya baterai berlebihan, kurangi menyimpan smartphone terlalu lama di kantong, dan hindari pakai charger yang tidak resmi.

Sumber: Gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.