Berita Smartphone

Bocoran Nokia D1C Terungkap dengan Snapdragon 430 dan Android Nougat?

Nokia C1 pakai Android atau Windows 10

Kabar smartphone Android terbaru Nokia memang bukan sekali ini terdengar. Kali ini Nokia sedang menyiapkan smartphone terbaru dengan nomor model D1C. Informasi ini pertama kali diketahui dari situs GeekBench yang menampilkan hasil uji smartphone tersebut.

nokia-d1c-geekbench-header-3

 

Memang belum banyak spesifikasi yang terungkap, tapi setidaknya kita bisa melihat sedikit prediksi dari smartphone kelas menengah ini. Performa Nokia D1C kabarnya akan dibekali chipset Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan GPU Andreno 505. Selain itu Nokia D1C juga akan menggunakan OS terbaru Android 7.0 Nougat.

nokia-d1c-geekbench-header-2

Hasil uji benchmark tersebut memperlihatkan Nokia D1C telah mengalami 5 kali pengujian pada 30 September. Uji benchmark memperlihatkan skor tertinggi uji single-core adalah 682 poin. Sementara hasil uji multi-core menyentuh angka 3.229 poin.

Melihat spesifikasinya, kemungkinan DC1 ditujukan untuk pasar menengah. Sebelumnya Nokia juga mengembangkan beberapa smartphone Android lainnya yang belum juga diluncurkan, di antaranya Nokia 5320 dan Nokia RM-1490, Nokia P1, serta Nokia C1. Kita tunggu saja langkah Nokia selanjutnya untuk terjun kembali ke dunia smartphone.

[Sumber: phonearena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.