Berita Gadget Smartphone

Huawei Nova Plus Resmi Diluncurkan dengan Fitur Knuckle Sense Baru

Huawei Nova Plus Header

Huawei merupakan salah satu vendor yang terus memberikan pilihan-pilihan smartphone menarik dengan harga yang lebih terjangkau. Begitu juga dengan Nova Plus yang hadir sebagai perangkat kelas menengah, namun punya spesifikasi dan harga yang tidak boleh dihiraukan begitu saja.

Dari segi desain Nova Plus tampil cukup mirip dengan Nexus 6P yang merupakan buatan Huawei juga. Nova Plus mempunyai desain unibody dengan bahan metal yang membuatnya lebih kokoh dan terlihat premium.

Huawei Nova Plus mengusung layar sentuh 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang dibaliknya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB sebagai penggerak utama. Cukup lumayan memang jika walaupun chipset yang digunakan merupakan kelas menengah yang lebih mengutamakan penghematan daya.

Namun akibat dari hal tersebut Nova Plus dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh yang dikatakan mampu bertahan hingga 2 hari penggunaan secara normal. Tentu jika benar menjadi salah satu daya tarik yang cukup dibutuhkan sebagian besar pengguna smartphone Android yang tidak suka terlalu sering melakukan cas.

Huawei Nova Plus Baterai

Buat kamu yang suka foto-foto mungkin akan cukup puas dengan Huawei Nova Plus. Kamera belakangnya 16MP dengan teknologi OIS dan mampu merekam video 4K, sedangkan kamera depannya 8MP denga dukungan modus Beauty yang mulai menjadi hal umum disematkan pada sebuah smartphone belakangan ini.

Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow sudah langsung bisa dijalankan pada Nova Plus, tentu dengan tampilan antar muka Emotion UI andalan Huawei. Jadi kamu bisa akan mendapatkan tampilan antar muka yang hampir menyerupai iOS pada iPhone dengan perubahan seperti hilangnya App Drawer sehingga icon akan berada semua di layar Home.

Huawei Nova Plus Fingerprint Sensor

Tentu Huawei Nova Plus menghadirkan teknologi terbaru yang mulai menjadi standar smartphone seperti konektivitas USB Type-C dan sensor pindai jari yang terletak pada bagian belakang. Dukungan dual SIM juga hadir yang salah satunya merupakan hybrid. Fitur yang paling menarik dari Nova Plus itu adalah Knuckle Sense yang bisa membedakan sentuhan jari dengan punggung jari untuk meluncurkan aplikasi secara cepat.

Selain itu Huawei juga mempunyai varian Nova yang biasa dengan beberapa perubahan, seperti ukuran layar yang lebih kecil hingga kamera belakang yang hanya 12MP saja. Harga Huawei Nova Plus sendiri belum diketahui, namun melihatnya sebagai perangkat kelas menengah dapat diperkirakan berada pada kisaran $400 atau sekitar Rp 5 juta.

Kita tunggu saja apakah Nova Plus akan masuk ke Indonesia nantinya.

Huawei Nova Plus Desain

LayarIPS 5,5 inci Full HD 1080p
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
RAM3GB
Penyimpanan internal32GB
microSDup to 128GB
OSAndroid 6.0 Marshmallow dengan Emotion UI 4.1
Kamera Utama16MP, autofocus, OIS
Kamera Depan8MP, fixed focus
Konektivitas4G LTE, Bluetooth 4.1, USB Type-C
SensorHall, Fingerprint, Proximity, Ambient Light, Compass, Gravity 
AudioDTS Sound
Baterai3.340 mAh

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren