Aksesoris Berita Unik

AirPod, Earphone Tanpa Kabel Terbaru Apple yang Bisa Kendalikan SIRI

apple airpod

Selain kehadiran iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan Apple Watch 2 terbaru, Apple juga meluncurkan earphone inovatifnya yang bernama AirPod. Earphone tanpa kabel ini diluncurkan untuk melengkapi iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang tidak memiliki jack headphone 3,5 mm yang biasa terdapat pada smartphone pada umumnya.

Dengan hilangnya jack headphone 3,5 mm ini, tentu saja penggunanya tidak bisa memasukkan earphone Apple jenis sebelumnya yang memakai kabel (EarPod) ke iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sehingga memerlukan AirPod.

Selain bentuknya ringkas dan tidak mempunyai kabel, AirPod ini memiliki keunggulan yang dapat langsung terhubung dengan perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, hingga Apple Watch.

Menariknya, pengguna perangkat ini bisa langsung berbicara dengan SIRI hanya dengan menekan dua kali AirPod secara cepat sehingga penggunanya tidak perlu membuka iPhone terlebih dahulu.

Tentunya dengan asisten pribadi bernama SIRI ini, penggunanya bisa langsung mengendalikan musik, melakukan panggilan telepon, mengatur volume suara, dan melakuan perintah lainnya pada iPhone maupun iPad.

AirPod ini juga telah menggunakan chip Apple yang bernama W1. Chip memiliki sensr akselerometer dan optik. Dengan adanya chip ini, memungkinkan musik yang sedang didengarkan berhenti ketika AirPod tidak digunakan atau berbicara dengan orang lain.

Tak hanya itu, AirPod juga dapat bertahan selama 5 jam dalam sekali pengecasan baterai. Sementara itu, Kotak AirPod bisa digunakan sebagai tempat pengecasan baterai tambahan sehingga dapat membuat AirPod bertahan selama 24 jam untuk sekali pengecasan baterai.

Sayangnya AirPod ini tidak dipaketkan dengan penjualan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus sehingga Gadgeter harus membelinya secara terpisah dengan harga sebesar US$ 159 atau sekitar 2,09 juta rupiah di Apple Store pada bulan Oktober 2016.

Bagaimana menurut Gadgeter? Apakah mahal harga dari AirPod?


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren