Berita

Sempat Diejek Saat Diperkenalkan, Apple AirPods Kini Laku Keras

Apple Devices

GADGETREN – Apple beberapa waktu lalu telah memperkenalkan AirPods bersamaan dengan iPhone 7 pada bulan September 2016 lalu. Kehadirannya membuat banyak orang skeptis setelah melihat desain “konyol” yang dimilikinya.

Buat kamu yang belum tahu, AirPods merupakan earphone nirkabel yang dapat disinkronisasi ke hampir seluruh perangkat buatan Apple. Di awal perkenalannya AirPods menuai beberapa kontra yang salah satunya fokus terhadap desainnya yang mungil dan tidak ada kait ke daun telinga sama sekali sehingga banyak yang khawatir AirPods mudah lepas dan hilang.

Namun, siapa sangka setelah mengalami penundaan terlebih dahulu kini AirPods merupakan salah satu earphone nirkabel yang digemari pada bulan Desember 2016. Menurut data yang telah dirilis oleh Slice, Apple AirPods kini menguasai 26% pasar earphone nirkabel, jauh meninggalkan para kompetitornya di segmen tersebut. Data tersebut juga menyebutkan sebesar 85% dari pembeli merupakan pria.

Apple AirPods Market Share

Hal ini tentu terbilang mengejutkan karena Apple dapat langsung mengalahkan para vendor kawakan seperti Bose, Jaybird, Sennheiser, dan Sony. Data tersebut memang hanya berlaku untuk wilayah Amerika Serikat saja, tetapi ini membuktikan Apple AirPods bukan sesuatu yang dapat diremehkan begitu saja. Apple AirPods sendiri pada awal penjualannya dihargai $159 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Bagaimana dengan kalian? Apakah tertarik untuk membeli AirPods khususnya kamu para penggemar die hard produk Apple?

[Sumber : Apple Insider, Slice]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment