Berita Gadget Smartwatch

ASUS Zenwatch 3 – Smarwatch Tahan Air ASUS Dengan Snapdragon Wear dan Quick Charging

ASUS Zenwatch 3

ASUS secara resmi telah memperkenalkan smartwatch terbarunya, Zenwatch 3, pada ajang IFA 2016 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Dalam kesempatan tersebut, ASUS juga memperlihatkan beragam fitur dan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh Zenwatch 3.

Smartwatch yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Bisa dibilang prosesor yang satu ini, diciptakan oleh Qualcomm khusus perangkat wearable, seperti smartwatch, smartband, dan masih banyak lagi.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, ASUS membenamkan RAM berkapasitas 512 MB pada Zenwatch 3. Selain itu, smartwatch yang satu ini telah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 4 GB.

Untuk layarnya, ASUS Zenwatch 3 menggunakan layar sentuh dengan lebar 1,39 inci yang beresolusi 400 x 400 dan berteknologi AMOLED. Dengan teknologi ini, memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan terang dan tajam.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Zenwatch 3 memiliki desain elegan dengan bentuk bodi yang bulat layaknya jam analog pada umumnya. Sementara bahannya terbuat dari stainless steel 316L yang membuatnya kokoh ditambah dengan tali atau strap Italian Leather. Untuk dimensinya, smartwatch ini memiliki ukuran 45 mm x 45 mm x 9.95 – 10.75 mm.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 340 mAh dengan teknologi cas yang bernama ASUS HyperCharge turut disematkan dalam Zenwatch 3. ASUS HyperCharge dikaim ASUS sebagai fitur yang bisa mengisi baterai hingga 60 % dalam waktu 15 menit saja dari keadaan 0 %.

Sementara itu, ASUS Zenwatch 3 telah dilengkapi dengan Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi untuk konektivitasnya. Penggunanya dapat menghubungkan smartwatch dengan smartphone yang memiliki sistem operasi Android 4.3 atau di atasnya dan iPhone, iPad, iPod.

Hampir sama dengan smartwatch zaman sekarang, ASUS Zenwatch 3 telah dilengkapi dengan sertifikat IP67 yang membuktikannya tahan terhadap air. Tak kalah pentingnya, hadir juga sensor ambient light sensor dan 6-axis (akselerometer dan giroskop).

Tentunya smartwatch ini memiliki berbagai fungsi yang terdiri dari notifikasi telepon, SMS, menjalankan aplikasi, pemantau aktivitas olahraga, dan masih banyak lagi.

Harga dari ASUS Zenwatch 3 sendiri nantinya akan mulai di Eropa dengan harga sebesar 299 euro atau sekitar 3,3 jua Rupiah dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Silver, Gunmetal, atau Rose Gold.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment