Berita Smartphone

Xiaomi Redmi 3 Prime Resmi Dijual di Indonesia. Berapa Harganya dan Dijual di Mana?

Redmi 3 Prime

Redmi 3 Prime Indonesia

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil menarik hati masyarakat Indonesia dengan smartphone buatannya. Hal ini terlihat dengan banyaknya pembelian smartphone Xiaomi, terutama seri Redmi, dan juga hadirnya komunitas Mi Fans atau penggemar smartphone Xiaomi di Indonesia.

Bisa dibilang memang seri Redmi ini menarik karena menawarkan spesifikasi hardware yang bagus di kisaran harga terjangkau. Nah, baru – baru ini akun Twitter resmi Redmi Indonesia memberikan poster teaser mengenai kehadiran Redmi 3 Prime yang akan dijual besok tepatnya tanggal 26 Agustus 2016.

Redmi 3 Prime Rilis Indonesia

Redmi 3 Prime Rilis Indonesia

Redmi 3 Prime sendiri merupakan nama dari Redmi 3 Pro untuk negara Indonesia sehingga jika dilihat maka spesifikasi Redmi 3 Pro yang tertanam dalam smartphone ini.

Redmi 3 Prime akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core (4 core berkecepatan 1,5 GHz + 4 core berkecepatan 1,2 GHz), prosesor grafis Adreno 405, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai 128 GB.

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini memiliki layar sentuh dengan lebar 5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel (HD) ditambah teknologi IPS dan Sunlight Display. Dengan adanya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada Redmi 3 Prime hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sedangkan teknologi Sunlight Display memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada smartphone meskipun di bawah terik matahari sekalipun.

Dari sektor kamera, Redmi 3 Prime memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah aperture f/2.0, PDAF (Phase Detection Autofocus), dan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Xiaomi menyematkan juga sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka lockscreen, mengunci aplikasi, dan menyembunyikan folder.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4100 mAh yang diklaim Xiaomi dapat bertahan 2 hari, dukungan dua kartu SIM, dan sistem MIUI 7.3 yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 8 telah disematkan dalam smartphone yang satu ini. Sayangnya belum jelas, apakah Xiaomi Redmi 3 Prime telah mendukung teknologi jaringan 4G-LTE ketika hadir secara resmi di Indonesia pada tanggal 26 Agustus 2016.

Untuk membeli Redmi 3 Prime ini, Gadgeter bisa langsung membelinya di Mi Concept Store, Erafone Megastore, dan Erafone Store dengan harga Rp 2.499.000 mulai tanggal 26 Agustus 2016.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator