Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengetahui IV (Individual Value) Pokemon di Pokemon GO

Pokemon GO Header 3

Setelah kehadiran resminya di Indonesia untuk smartphone Android dan iPhone, kini Pokemon GO tambah populer dimainkan oleh banyak orang di Indonesia. Banyak hal yang membuat Pokemon GO menjadi daya tarik bagi pemainnya.

Nah, IV (Individual Value) merupakan salah satu hal menarik yang dimiliki oleh Pokemon. IV ini merupakan nilai setiap individu Pokemon yang bisa menentukan kekuatan saat bertarung dengan Pokemon lainnya.

Baca juga :

Bisa dibilang semakin tinggi IV atau Individual Value yang dimiliki oleh Pokemon maka semakin kuat bertarung di arena Gym Pokemon GO. CP (Combat Power) memang mempengaruhi juga dalam battle di Gym, namun jika memiliki IV yang sangat tinggi maka Pokemon akan menjadi lebih kuat dalam hal serangan, bertahan, dan stamina.

Nah, tidak semua Pokemon yang memiliki CP tinggi memiliki IV tinggi sehingga Gadgeter dapat berhati-hati dalam mentrasfer Pokemon ke Profesor. Bisa saja Pokemon yang ditransfer tersebut memiliki IV yang tinggi.

CP (Combat Power) sendiri masih bisa ditingkatkan dengan Stardust dan Candy atau melakukan evolusi. Namun IV merupakan sesuatu yang didapatkan dari Pokemon dari awal dan tidak akan berubah meskipun berevolusi atau CP bertambah.

Nah, bagi Gadgeter yang ingin mengetahui seberapa tinggi IV yang dimiliki Pokemon di Pokemon GO maka dapat menggunakan Pokemon IV Calculator.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator