Aplikasi Tips dan Trik

Tips Memilih Lokasi Agar Mendapat Banyak Pokemon Tertentu Kesukaan Kamu

Pokemon Go

Demam Pokemon GO sudah menyebar sejak pertama kali diluncurkan pada 5 Juli 2016 lalu. Belum kekinian rasanya kalau Gadgeter belum jadi trainer Pokemon. Meskipun Pokemon GO belum resmi hadir di Indonesia, Gadgeter bisa mengunduhnya dengan membaca artikel tutorial download Pokemon GO di Android dan iPhone dari Gadgetren.

Salah satu cara cepat mendapat Pokemon yang cukup jitu, yaitu pergi ke Pokestop kemudian mengaktifkan Lure Module yang telah dibuat di Pokestop. Namun, kadang saat main Pokemon GO hanya beberapa jenis Pokemon saja yang sering muncul. Nah, buat Gadgeter yang penasaran mendapat Pokemon jenis baru, berikut tips memilih lokasi sesuai tipe dan tempat munculnya Pokemon.

Baca juga :

1. Pokemon tipe air pasti sering muncul di tempat yang banyak air

Sesuai jenisnya, Pokemon air hidup di tempat yang sekitarnya banyak terdapat air. Misalnya, di sekitaran kolam renang, air mancur, pinggir pantai, danau, sungai, bahkan kalau beruntung bisa dapat Pokemon di bak mandi rumah. Jenis Pokemon air yang muncul, misalnya Magikarp, Krabby, Tentacruel, Squirtle, Staryu, Starmie, Poliwag, dan sebagainya.

2. Cari Bulbasaur? Coba cari di antara rerumputan

Dengan mencari Pokemon di tempat berumput, seperti lapangan golf, kebun, taman sekitar rumah, Gadgeter berkesempatan mendapat beragam Pokemon. Biasanya yang muncul adalah Pokemon jenis unggas, seperti Spearow, Sandshrew, Butterfree,

Pokemon jenis ulat, tanaman, atau serangga bisa didapatkan di semak-semak. Misalnya, Bulbasaur, Butterfree, Caterpie, Parasect, Pidgey, atau Venonat. Pokemon jenis reptil seperti Ekans dan Arbok bisa ditangkap di sekitar pohon untuk menambah koleksi Gadgeter.

3. Cari Pokemon di sekitar tempat yang banyak binatang

Pokemon Go-flickr-header

[Sumber gambar: flickr]

Pokemon juga bisa ditemukan di sekitar hewan peliharaan, seperti misalnya anjing, kucing, burung, dan sebagainya. Jenis yang akan muncul biasanya mirip hewan tersebut. Misalnya, Rattata, Pidgey, atau Psyduck. Gadgeter juga bisa berburu banyak Pokemon di pet shop atau sambil jalan-jalan di kebun binatang, akuarium raksasa, dan taman burung. Siapa tahu Gadgeter bisa menemukan Pokemon langka.

4. Coba berburu Pokemon ke tempat-tempat khusus atau keramaian

Mencari jenis Pokemon baru memang susah-susah gampang. Tak ada salahnya mencoba mendatangi tempat khusus atau mall. Contohnya kalau ke stasiun kereta, Gadgeter bisa mendapat jenis Pokemon batu, seperti Geodude, Onix, Rhyhorn, Rhydon, atau Golem. Nah, kalau mencari Pokemon di kantor PLN bisa menemukan Pokemon listrik, seperti Voltrob, Electrode, Magnemite, dan Pikachu.

Selain lokasi-lokasi tersebut, Gadgeter bisa mencoba mendatangi lokasi lainnya yang sejenis. Nah, banyaknya Pokemon bisa menambah jumlah Candy, meningkatkan CP (Combat Power), dan membantu mengevolusi Pokemon. Menarik bukan? Selamat berburu Pokemon!

Leave a Comment